13 Balon Bupati Mendaftar di Demokrat Donggala

Ketua Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Donggala, Muhammad Yalidjama saat menerima pendaftaran salah satu Balon Bupati untuk diusung pada Pilkada 2018. [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 13 Bakal Calon (Balon) Bupati Donggala sudah mendaftar di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Donggala untuk mendapatkan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Ketua Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat, Kabupaten Donggala, Muhammad Yalidjama mengatakan, sesuai dengan tahapan yang sudah dilakukan, pihaknya dari sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 12 Juli sampai penutupan pada tanggal 21 Juli lalu sudah terdapat 13 Balon Bupati yang sudah mendaftar di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat.

Baca Juga:

“Adapun ke 13 Balon Bupati Donggala yang sudah mendaftar ke DPC Partai Demokrat Donggala adalah , Arifhatba Dg Matandu, SE, Abdul Rahman, ST, DR Suwandi ST, Tema Muhammad SPD, Irham, Drs Kasman Lassa, Burhanuddin Lamadjido, drg Anita B Nurdin, Drs Kasmuddin, Abubakar Aljufri, Hasan Latjinta, SE. MM, Hidayat serta Vera L Laruni,” kata Muhammad Yalidjama kepada wartawan, Kamis (27/7/2017).

Muhammad menambahkan, dari ke 13 Balon Bupati yang mendaftar salah satunya Ketua DPC Partai Demokrat Donggala Arifhatba Dg Matandu.

Namun untuk menentukan siapa yang akan didukung nantinya semuanya harus melalui mekanisme dan survei yang akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Saya tegaskan, Partai Demokrat dalam memberikan dukungan kepada Balon Bupati tidak membeda-bedakan warna maupun kader Partai, namun yang paling terpenting adalah kapabilitas dan elektabilitas dari figur dan mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat”, paparnya.

Muhammad menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah dilakukan sejak ditutupnya pendaftaran pada tanggal 21 Juli lalu, yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran baru delapan kandidat Bupati, namun pihaknya masih memberikan kesempatan kepada Balon Bupati lain yang belum melengkapi berkasnya untuk segera dilengkapi sampai tanggal 31 Juli mendatang.

“Adapun Balon Bupati yang sudah mengembalikan formulir diantaranya Abdul Rahman, Burhanuddin Lamadjido, drg Anita B Nurdin, Drs Kasmuddin, Tema Muhammad, Abubakar Aljufri, Hasan Latjinta serta Ilham, kata Muhammad yang didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Donggala Asnun Lamasantji.

Muhammad menuturkan, jika sampai tanggal 31 Juli 2017, masih ada Balon Bupati yang belum menyerahkan maupun melengkapi formulir pendaftaran maka dengan sendirinya akan dinyatakan gugur.

“Perlengkapan formulir yang telah kita berikan kepada Balon Bupati ini kita berikan waktu dari tanggal 21 Juli sampai tanggal 31 Juli. Jadi jika sampai batas waktu yang telah ditentukan belum juga menyerahkan kelengkapan formulirnya, maka akan dinyatakan gugur”, pungkasnya.

Ditambahkan Muhammad pada akhir
Agustus mendatang, panitia penjaringan akan menggelar rapat guna mengevaluasi hasil survei baik itu dari internal partai maupun dari lembaga survey yang independen dan kredibel.

“Hasil kedua survei ini akan dikombain. Inilah yang akan diajukan kepada DPP melalui DPD Partai Demokrat Sulteng,” tandasnya. [***]

Rep; Agus Manggona

loading...

Berita Lainnya

Google News