1.407 Calon Haji Sulteng Siap Diberangkatkan

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements

Palu, Jurnalsulteng.com- Sebanyak 1.407 calon haji asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terbagi dalam empat kelompok terbang siap diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Madinah.

Pelepasan jamaah calon haji akan dilakukan malam ini, Jumat (21/8/2015) di Asrama haji Transit Palu oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Baca Juga:

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Muslimin di Palu, Kamis, mengatakan route yang akan dilalui jamaah calon haji tahun berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini dari embarkasi Balikpapan langsung ke Madinah, nanti kembali baru melalui Jeddah,” katanya.

Advertisements

Kelompok terbang 02 sebanyak 355 orang akan bertolak ke Balikpapan melalui Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sabtu (22/8/2015) pagi.

Pemberangkatan akan dibagi dua kali penerbangan menggunakan Lion Air dengan biaya yang ditanggung oleh APBD Provinsi Sulawesi Tengah.

Advertisements

“Selesai shalat subuh jamaah langsung ke Bandara Palu dan kelompok terbang 02 akan tiba di Madinah tanggal 23 Agustus 2015,” katanya.

Selanjutnya, kata Muslimin, kelompok terbang 03 berangkat dari Palu tanggal 23 Agustus sebanyak 355 orang, selanjutnya kelompok terbang 04 tanggal 24 Agustus dan kelompok terbang 05 tanggal 26 Agustus 2015.

Muslimin mengatakan total jamaah calon haji tahun ini sebanyak 1.407 termasuk petugas di luar kelompok terbang dua orang, TPHI empat orang, TPIHI empat orang dan TPHD 11 orang.

“Petugas `nonkloter` itu yang mengurus administrasi jamaah di Arab Saudi,” katanya.

Terkait kesiapan panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, Muslimin mengatakan seluruh persiapan sudah matang sehingga tidak ada lagi kendala di lapangan.[***]

Advertisements

Sumber; Antara  

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News