2 Bocah Kakak Beradik Dilaporkan Hilang di Hutan Parigi Moutong

  • Whatsapp
Tim SAR melakukan koordinasi sebelum melakukan pencarian dua bocah hilang di hutan Desa Kampung Bugis Utara Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (1/8/2020). [Foto: Basarnas Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 1.2K
    Shares

Parigi, JurnalNews.id – Dua bocah kakak beradik bernama Undo (10) dan Tiara (6), dilaporkan hilang di hutan Desa Kampung Bugis Utara Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (1/8/2020).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes melalui Kepala Sub Seksi Operasi SAR dan Siaga, Andi Sultan, SE. mengatakan, dalam laporan yang diterima, dua bocah tersebut dilaporkan hilang sejak tanggal 28 Juli 2020.

Baca Juga

“Kami terima laporan dari Hendrik Sekretaris Desa Kampung Bugis Utara pada Sabtu (1/8/2020) Pukul 06.15 Wita. Kedua bocah dilaporkan hilang sejak 28 Juli 2020,” terang Andi Sultan dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020) siang.

Berdasarkan laporan yang diterima kata Andi Sultan, hilangnya kedua bocah itu berawal pada tanggal 28 Juli 2020 sekira Pukul 09.00 Wita, kedua korban bersama orang tuanya berada di kebun. Kemudian sekira Pukul 10.00 Wita, orang tua korban hendak turun ke kampung untuk mengambil BLT.

Advertisements

Kedua anak tersebut kemudian meminta izin ke kebun pamannya, yang berada di sebelah kebunnya untuk mengambil sagu.

“Pada Pukul 18.00 Wita orang tua korban kembali ke kebun namun ia tidak mendapati kedua anaknya,” tuturnya.

Advertisements

Karena tidak mendapati anaknya, orang tua korban kemudian pergi ke kebun saudaranya untuk menanyakan keberadaan anaknya.

Orang tua korban mendapat keterangan dari saudaranya bahwa keduanya sudah kembali sejak Pukul 11.00 wita. Ia dan saudaranya kemudian langsung melakukan pencarian, namun tidak menemukan keberadaan kedua anaknya.

Karena upaya melakukan pencarian tidak membuahkan hasil, orang tua korban kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat desa setempat.
Selanjutnya aparat desa membantu melakukan pencarian, namun hingga kini kedua korban belum diketahui keberadaannya.

“Kami sudah mengirimkan satu tim rescue yang berjumlah empat orang dari Pos SAR Parigi ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue truck untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Setibanya di lokasi kejadian tim langsung melakukan koordinasi ke pihak terkait untuk selanjutnya mendirikan posko dan melakukan pencarian. [***]

Advertisements

Editor: Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News