22 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Sumedang

  • Whatsapp
Bus pariwisata terperosok ke jurang di Jalan Raya Sumedang-Cibereum, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 10 Maret 2021 malam. Foto: Antara via Indopos
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kecelakaan maut bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di jurang Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengakibatkan puluhan orang tewas.

Hingga saat ini, sudah 22 orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi pada pada Rabu 10 Maret 2021 malam. Selain itu, kecelakaan tersebut juga menyebabkan 15 luka ringan dan 13 luka berat.

Baca Juga

Para korban baik yang meninggal, luka berat, dan ringan telah dievakuasi ke Puskesmas Wado dan RSUD Sumedang. Saat ini, tim search and rescue (SAR) masih berusaha mengevakuasi beberapa korban di dalam bus nahas.

Baca JugaPrakerja Gelombang 14 Dibuka Kamis 11 Maret, Login Prakerja.go.id

“Rincian luka ringan 15, luka berat 13, dan meninggal dunia 22. Sedangkan yang dalam pencarian (evakuasi) empat orang,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Jawa Barat Supriyono kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis 11 Maret 2021 dini hari.

Baca JugaBuru Sisa DPO MIT Poso, Danrem: Kelompok Sembilan Makin Lemah

Sementara itu, tim SAR gabungan masih berusaha mengevakuasi korban yanv masih di dalam bus. Sejumlah ambulans pun telah bersiaga di atas jalan raya untuk langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit dan puskesmas.

Menurut Supriyono, tidak ada warga setempat ataupun pengguna jalan lainnya yang menjadi korban atas kecelakaan maut bus tersebut.

Berita Terkait

Google News