34 Personil Polda Sulteng Lulus Seleksi SIP

  • Whatsapp
Sidang kelulusan akhir tingkat panitia daerah seleksi penerimaan SIP T.A 2021, di Aula Rupatama, Polda Sulteng, Rabu 10 Maret 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar sidang kelulusan akhir tingkat panitia daerah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A 2021, di Aula Rupatama, pada Rabu 10 Maret 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Mahedi Surindra, SH, SIK selaku ketua pelaksana dan dihadiri peserta seleksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga

Kombes Pol Mahedi Surindra, dalam keterangannya, Jumat 12 Maret 2021 menjelaskan, seleksi SIP TA 2021 diikuti 688 peserta, yang terdiri dari 676 pria dan 12 wanita.

Peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap seleksi NKP (Naskah Karya Perorangan) sebanyak 101 peserta terdiri dari 96 Pria dan 5 Wanita.

“Pada sidang akhir tingkat panitia daerah Sulteng, yang dinyatakan lulus sebanyak 34 Peserta (33 pria dan 1 wanita),” jelasnya.

Selanjutnya kata Mahedi, 34 orang yang dinyatakan lulus terpilih ini akan lapor tiba di Setukpa Pusdik Lemdiklat Polri pada 14 Maret 2021 dan mengikuti upacara pembukaan pendidikan pada 18 Maret 2021.

“Karena masa pandemi serta mencegah penyebaran covid-19, nantinya calon siswa SIP seluruh Indonesia akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan di beberapa pusdik antaranya Setukpa Polri, Diklat Reskrim, Pusdik intel, Binmas, Brimob dan Min,” tambah Mahedi.

Ia pun mengucapkan selamat kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih.

“Selamat kepada 34 orang yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi TA. 2021,” ucap Mahedi.

Setelah mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi perwira serta menyandang pangkat inspektur dua (Ipda) kiranya bisa menjadi contoh dan panutan kepada rekan-rekan anggota Polri lainnya.

“Bagi peserta yang belum terpilih agar jangan putus asa, terus berlatih untuk mencoba kembali ikut seleksi di tahun berikutnya,” tutup Mahedi. ***

Berita Terkait

Google News