4 Pembalap Rasakan Kemenangan Perdana di MotoGP Saat Marquez Absen di MotoGP

Franco Morbidelli memacu motornya dalam balapan MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia, Minggu (13/9/2020). [Reuters]
Bagikan Artikel Ini
  • 17
    Dibagikan

Misano, JurnalNews.id – Gelaran MotoGP 2020 telah menyelesaikan seri keenam. Pada balapan terakhir yakni MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB, lagi-lagi hadir pembalap yang baru merasakan kemenangan.

Kali ini, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yakni Franco Morbidelli keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Italia itu mampu menunjukkan penampilan yang dominan hingga akhirnya tampil sebagai pemenang secara meyakinkan.

Baca Juga:

Kemenangan itu pun merupakan yang perdana untuk Morbidelli. Setelah mentas di MotoGP sejak 2018, Morbidelli akhirnya benar-benar merasakan berdiri di podium pertama. Namun begitu, Morbidelli, ternyata bukan satu-satunya pembalap yang baru merasakan kemenangan perdana pada tahun ini.

Sebelumnya, ada tiga pembalap yang keluar sebagai pemenang pada gelaran MotoGP musim ini. Ketiga pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Miguel Oliveira. Jadi hingga, balapan seri keenam, sudah ada empat pembalap yang baru merasakan kemenangan perdana.

Quartararo menjadi pembalap pertama yang mencicipi sebuah kemenangan setelah tampil yang tercepat di MotoGP Spanyol 2020. Setelah musim tampil sebagai rookie dengan penuh meyakinkan, pada musim ini, Quartararo akhirnya mampu unjuk gigi.

Bahkan Quartararo langsung merasakan kemenangan itu dua kali secara beruntun. Usai memenangi MotoGP Spanyol 2020, pembalap Petronas Yamaha SRT itu kembali memenangi balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Setelah itu, ada nama Brad Binder. Pembalap Tim KTM Red Bull itu benar-benar mengejutkan publik saat memenangi balapan MotoGP Republik Ceko 2020. Hadir sebagai rookie MotoGP 2020, Binder langsung merasakan kemenangan.

Satu lagi, ada nama Miguel Oliveira yang merupakan pembalap Tim Red Bull KTM Tech3. Ini menjadi kejutan besar lagi, di mana Oliveira tidak disangka-sangka mampu memenangi MotoGP Styria 2020 setelah meraihnya pada detik-detik akhir.

Adanya empat pembalap baru yang merasakan kemenangan perdana di MotoGP tentu membuat persaingan begitu menarik. Bahkan hingga seri keenam ini, ada lima pemenang berbeda, di mana satu lagi pemenangnya adalah Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2020.

Situasi ini mungkin tidak lepas dari absennya Marc Marquez yang selama ini mendominasi jalannya MotoGP. Kini, ketika dia harus absen panjang karena cedera, gelaran MotoGP 2020 menjadi begitu menarikan karena persaingan begitu sengit antarpembalap. [***]

Sumber: Okezone

loading...

Berita Lainnya

Google News