4 Weton Sahabat Khodam Macan Kumbang

Ilustrasi | Tangkap layar Youtube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Asal khodam macan kumbang ini adalah salah satu khodam sakti yang berasal dari hutan Daruponi Kendal, Jawa Tengah.

Menurut mitos yang beredar, khodam macan kumbang memiliki kesaktian yang luar biasa dan sangat tangguh dalam melindungi kawasan hutan tersebut.

Baca Juga

Misteri di hutan Darupono juga terkenal angker dan menyimpan sejuta teka teki, hutan ini juga pernah dijadikan sebagai salah satu lokasi pembantai para anggota partai komunis Indonesia.

Dikutip dari kanal YouTube Nasib dan Hoki pada Senin 3 Januari 2022 disebutkan, dari 35 weton kelahiran yang ada terdapat 4 weton sahabat khodam macan kumbang.

1. Selasa Legi
Neptu weton Selasa Legi ini totalnya 8, menurut primbon Jawa weton ini berada pada naungan watak geni atau api.

Apabila terlibat dalam permasalahan, maka kemarahannya membesar dan menjalar, namun weton ini pemaaf meski gampang marah.

2. Rabu Kliwon
Neptu weton Rabu Kliwon ini totalnya 15 dan berada dibawah watak lakune srengenge.

Perpaduan energi Rabu dan pasaran Kliwon membuat mereka punya watak keras, namun orang Rabu Kliwon tidak banyak bicara, mereka tidak suka ikut campur urusan orang lain.

Dalam primbon Jawa bahwa lakune srengenge membuat mereka mempunyai sifat panas seperti matahari, sekaligus berkharisma.

3. Rabu Wage
Rabu Wage mempunyai jumlah neptu 11, dalam pawukon Jawa dilambangkan dengan rudra, yaitu angker, berwibawa dan kejam.

Orang dengan weton ini cenderung berperangai galak dan kuat, dalam kesehariannya juga penuh dengan kewaspadaan.

4. Kamis Kliwon
Weton Kamis Kliwon jumlah neptunya 16, dalam kitab pawukon Jawa, lambang padewan weton ini adalah brama yang melambangkan sifat emosional dan tidak sabaran.

Seseorang dengan weton Kamis Kliwon adalah orang yang mempunyai sifat was-was, dia mudah curiga terutama pada hal atau orang asing. Namun dia juga mempunyai kewibawaan atas kata-katanya dan juga nampak kharismatik.

Itulah 4 weton sahabat khodam macan kumbang. Perlu anda ingat, artikel ataupun tulisan ini hanya sebatas untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Kepercayaan sepenuhnya ada pada diri anda. ***

Pos terkait

Google News