407 Casis Bintara dan Tamtama Polri Dinyatakan Lulus Seleksi

  • Whatsapp
Sidang penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara dan tamtama Polri TA 2021, di Aula Lantai 1 Polda Sulteng, Kamis 21 Juli 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), menyelanggarakan sidang penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara dan tamtama Polri TA 2021, di Aula Lantai 1 Polda Sulteng, Kamis 21 Juli 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin oleh Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Al Afriandi, SH, S.IK, MH didampingi oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, S.IK.

Baca Juga

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rahkman Baso, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irwasda Polda Sulteng mengatakan, seluruh rangkaian pelaksanaan seleksi penerimaan bintara Polri tahun anggaran 2021 terselenggara secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (betah) serta anti KKN, clear and clean sesuai dengan prinsip penerimaan anggota polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri.

Kapolda Sulteng juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia seleksi atas kerja keras serta dedikasinya dalam menyukseskan terselenggaranya seluruh rangkaian rekrutmen terpadu anggota polri tingkat panda Polda Sulawesi Tengah.

Kapolda berpesan kepada para calon siswa (casis) yang dinyatakan lulus terpilih, agar tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta bangun terus kepercayaan diri, dan menyiapkan mental dalam rangka mengikuti pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri.

“Kepada casis yang lulus tidak terpilih, jangan berkecil hati dan tetap mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk mengikuti seleksi tahun berikutnya,” harap Kapolda.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari mengatakan, sidang kelulusan bintara dan tamtama Polri ini dihadiri oleh beberapa perwakilan peserta seleksi dan sisanya, disaksikan melalui live youtube Biro SDM Polda Sulteng, dikarenakan masa pandemi Covid-19.

Peserta seleksi sampai dengan sidang kelulusan tersisa 435 orang, terdiri dari 402 orang calon Bintara dan 33 calon Tamtama.

“Yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 374 orang bintara terdiri dari 361 pria dan 13 orang wanita, sementara tamtama brimob terdiri dari 27 pria dan tamtama polair sebanyak 6 pria,” jelas Sugeng.

Para calon siswa yang dinyatakan lulus terplih akan menempuh pendidikan pembentukan bintara dan tamtama sebanyak dua gelombang.

Gelombang pertama yang mengikuti pendidikan pembentukan T.A 2021 sebanyak 218 orang bintara dan 17 orang tamtama, sedangkan untuk gelombang ke dua T.A 2022 sebanyak 156 orang bintara dan 6 orang tamtama.

“Peringkat satu seleksi casis bintara Polri diraih oleh Rizka Adhitya Winarto pengiriman dari Polres Palu dengan nilai akhir 71,13,” tutup Sugeng. ***

Berita Terkait

Google News