43 Pengembang Ramaikan “BTN Property Expo 2015”

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Gubernur Longki Djanggola mengunjungi salah satu stand peserta “BTN Property Expo 2015” di Palu Grand Mall. Pameran property terbesar 2015 ini akan berlangsung 18-24 Mei 2015. [Foto: Trisno/Jurnalsulteng] 

Palu, Jurnalsulteng.com- Sebanyak 43 pengembang turut meramaikan “BTN Property Expo” yang diselenggarakan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palu di Palu Grand Mall.

Selain diikuti pengembang perumahan dari pengusaha lokal Kota Palu, pameran yang dibuka langsung Gubernur Sulteng, Longki Djanggola itu juga diikuti  pengembang dari luar provinsi Sulteng, diantaranya dari Jakarta, Surabaya, Makassar, Sulbar dan pengembang dari  beberapa kabupaten di Sulteng.

Baca Juga:

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam sambutanya mengatakan, sampai tahun 2014 sudah terbangun 21 ribu unit perumahan yang dihasilkan pengembang dengan dukungan KPR Bank BTN.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pengembang dan Bank BTN yang sudah turut membantu pemerintah Provinsi Sulteng dalam mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat,” ujar Longki.

Advertisements

Usai membuka pameran, Gubernur Longki Djanggola berkeliling meninjau stand para peserta pameran. Bahkan Longki juga mengamati beberapa brosur yang ada di stan pameran.

Sementara Kepala Kanwil IV Indonesia Timur, PT Bank BTN (Persero), Rachmat Siswanto mengatakan, pameran kali ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan target satu juta rumah pada Tahun 2015.

“Seperti kata gubernur, saat ini sudah terdapat 21 ribu unit perumahan yang dibangun para pengembang. Baik yang dibangun pengembang lokal maupun yang dibangun nasional, tetapi tetap berlokasi di Wilayah Sulteng,” ujar Racmat pada Jurnalsulteng.com, usai pembukaan “BTN Property Expo” di PGM, Senin (18/5/2015) malam.

Advertisements

Pameran Property kali ini akan berlangsung (Senin-Sabtu (18-24 Mei 2015) ini merupakan pameran terbesar di Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun ini.

Rachmat juga mengatakan, selama pameran Bank BTN menawarkan program uang muka 1 persen dari harga jual untuk type 36. “Ini yang jadi program utama dalam pameran kali ini,” jelas Rachmat yang didampingi Kepala BTN Cabang Palu, Anggoro Sinung.

Rachmat menambahkan, suku bunga yang ditawarkan mulai dari 5 persen dan sejumlah kemudahan lainnya yang akan diberikan Bank BTN.

Beberapa pengembang yang mengikuti pameran terbesar di Sulteng kali ini diantaranya, PT Trypilindo Property, PT Trypilian Regional Indonesia,  PT Alia Mandiri perkasa, CV Alyuna Mandiri, CV Borobudur, PT Adhi Griya Cipta, PT Bulu Banua Lestari, PT Citranusa Puspa Mandiri, PT Gustav Karya Property, PT Karya Agung Mandiri, PT Permata Sulawesi Mandiri, PT Sejahtera Cipta Graha,  Puri Indah Property, PT Teman Property, PT Merpati Bintang Sejahtera, PT Griya Garuda Indah. Serta beberapa pengembang dari kabupaten Tolitoli, Poso dan Tojo Unauna.[***]

Wartawan: Sutrisno
Editor; Agus M

Advertisements

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News