45 Anggota Panwascam Pilkada Donggala Dilantik

Bagikan Artikel Ini

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 45 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dari 15 Kecamatan di Kabupaten Donggala resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (26/10/2017).

Pelantikan dipimpin Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Donggala, Muh Fikri, SH itu, minus Kecamatan Pinembani. Belum dilantiknya anggota Panwascam di ujung selatan Kabupaten Donggala itu, karena belum memenuhi syarat, yakni hanya 2 orang. Sedangkan satu orang lagi sebelumnya dinyatakan gugur, karena berkependudukan ganda.

Baca Juga:

Dihadapan puluhan anggota Panwascam, Fikri mengatakan, 45 anggota Panwascam yang dilantik ini telah melewati proses seleksi berkas, ujian tertulis, serta ujian wawancara yang ketat.

“Insya Allah mereka yang terpilih ini memiliki kompetensi dan layak sebagai anggota Panwascam untuk melaksanakan tugas-tugas pengawasan,” katanya.
Dia berharap pelantikan hari ini menjadi momentum dan harapan untuk sebuah demokrasi di Kabupaten Donggala.

Penandatanganan pakta integritas bagi Panwascam Kabupaten Donggala. [Jose Rizal]
“Baik buruknya pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Donggala tergantung dari Panwascam yang baru dilantik hari ini,” sebutnya.

Dia berpesan anggota Panwascam jabatan adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan. Bukan hanya kepada manusia, tapi juga kepada Allah, Tuhan semesta alam.

“Jabatan sebagai Panwascam jangan sampai membuat kalian berubah. Tetaplah rendah hati dan bekerja maksimal demi nama baik keluarga, dan tentunya demi nama baik kita semua,” pungkasnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Donggala Muh Fikri, SH memmberikan sambutan pada pelantikan 45 anggota Panwascam, Kamis (26/10/2017). [Jose Rizal]
Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten III Abraham Talud mewakili bupati Donggala, Kapolres Donggala, AKBP Arie Ardian, SIK, anggota komisioner KPUD Donggala, Ilyas Umala, Koramil Kecamatan Banawa, dan ketua-ketua Partai Politik di Kabupaten Donggala.

Usai dilantik, tiga orang anggota Panwascam mewakili Kecamatannya menandatangani pakta integritas dan mengucapkan ikrar untuk melaksanakan tugas sesuai dengan amanat perundang-undangan yang berlaku.[***]

 

Rep; Jose Rizal

Berita Lainnya

Google News