46 Kelurahan di Kota Palu Meriahkan Panjat Pinang dan Tarik Tambang HUT Bhayangkara

  • Whatsapp
Pertandingan tarik tambang yang digelar Polres Palu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Vatulemo, Minggu 30/6/2019). [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 46 tim kelurahan di Kota Palu turut memeriahkan lomba panjat pinang dan tarik tambang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polres Palu, di Lapangan Vatulemo, Minggu (30/6/2019) pagi.

Sementara dari satuan Polri dan TNI seperti Satrbrimob, Satsabhara, Batalyon 711 dan Marinir masing-masing menerjunkan satu tim.

Baca Juga

Kegiatan yang digelar mulai dari Pukul 07.00 sampai Pukul 11.00 wita itu dihadiri Pejabat Utama Polda Sulteng, Korem 132 Tadulako, Lanal Palu, Pemkot Palu dan mayarakat umum.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.IK dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan Polri, TNI dan masyarakat.

“Lomba panjat pinang dan pertadingan tarik tambang ini merupakan bentuk sinergitas dan kedekatan Polri,TNI dan masyarakat,” terang Kapolres yang juga Ketua Panitia kegiatan.

Mujianto juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kota Palu.

Karena itu Kapolres juga mengajak masyarakat terus mendukung kerja-kerja kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia berharap, kerjasama seluruh masyarakat dengan kepolisian terus terjalin dalam menjaga keamanan di Wilayah Kota Palu.

“Saya harapkan masyarakat Kota Palu terus mendukung tugas kepolisian dan menjaga keamanan,” harapnya.

Sementara, dalam lomba panjat pinang panitia menyediakan 8 (delapan) batang pohon pinang yang diisi dengan berbagai hadiah menarik berupa barang elektronik diantaranya TV, kulkas, sepeda, mesin cuci, uang tunai dan berbagai hadiah hiburan lainnya, yang masing-masing bernilai sekira Rp12 juta.

Lomba panjat pinang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Vatulemo Palu, Minggu (30/6/2019). [Ist]
Sedangkan untuk pertandingan tarik tambang, panitia menyiapkan hadiah Rp5 juta untuk juara I, Rp3 juta untuk Juara II dan Rp2 juta untuk juara III.

Pada pertandingan tarik tambang juara I diraih Tim Kelurahan Balaroa, juara II Tim Kelurahan Lolu Selatan dan juara III Tim kelurahan Valangguni.

Seluruh hadiah yang tergantung di pohon pinang berhasil diturunkan oleh peserta lomba, dua diantaranya berhasil diturunkan oleh Tim Satbrimob Polda Sulteng dan Tim Batalyon 711 Raksatama, yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang dewasa.

Selain lomba panjat pinang dan pertandingan tarik tambang, panitia juga memberikan SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, ada dua orang yang beruntung pada kesempataan kali ini.

Selanjutnya panitia juga menggelar donor darah dan menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. [***]

Penulis; Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News