50 Pejabat Ikuti Uji Kepemimpinan

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Tengah sebagai leading sector peningkatan SDM aparatur mengadakan Workshop Penguji Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV di Aula BPSDM, Jumat (19/1/2018).

Workshop sehari yang dibuka oleh Sekretaris Provinsi, Mohammad Hidayat, diikuti lebih kurang 50 peserta, berasal dari tenaga widyaiswara BPSDM dan non widyaiswara meliputi pejabat tinggi eselon II dan pejabat administrator eselon III, serta pengawas eselon IV.

Baca Juga

Dalam sambutan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola yang dibacakan Sekprov Hidayat Lamakarate menyanpaikan, pemberdayaan penguji diklat dipandang menentukan output, lulusan diklat kepemimpinan dan diklat-diklat lainnya. Karena itu, upaya peningkatan kemampuan penguji diklat penting untuk selalu dilakukan BPSDM.

Lebih jauh, Sekdaprov Hidayat Lamakarate berharap, BPSDM Sulteng menjadi ikon pendidikan dan pelatihan yang kredibel untuk mencipta pemimpin yang sejati, yang sanggup membawa organisasi menuju kinerja optimal.

“Ini komitmen kita semua, Saya harap kerjasamanya semua, kita sama-sama memajukan pelaksanaan diklat menjadi lebih baik,” tutur Sekdaprov Hidayat Lamakarate.

Sementara itu, Mohammad Fahri selaku panitia workshop mengungkapkan program – program BPSDM Sulteng sepanjang 2018, di antaranya adalah pelatihan dasar prajabatan bagi 278 CPNS golongan II dan III dari Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM RI. Diklat kepemimpinan tingkat III dan IV bagi 750-an pejabat administrator dan pengawas provinsi dan kabupaten/kota se Sulteng serta diklat prajabatan pola khusus bagi guru garis depan dan dokter PTT. Turut menghadiri dan memberi materi workshop Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN RI, Dr. Muhammad Idris.[***]

Rep; Bob Shinoda
Red; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News