7 Provinsi dan 41 Kabupaten/Kota Berstatus Siaga Darurat Corona

  • Whatsapp
Jubir Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. [Kemenkes]
Bagikan Artikel Ini
  • 125
    Shares

Jakarta, JurnalNews.id – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa sampai saat ini tercatat sudah ada beberapa provinsi, kabupaten/kota yang telah menetapkan status siaga darurat bencana wabah Covid-19 atau corona.

Selain menetapkan status, Yuri sapaannya, menyebut beberapa daerah juga telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:

 

“Sudah ada 7 provinsi dan 41 kabupaten kota yang telah menetapkan status siaga darurat bencana wabah Covid-19, 16 provinsi dan 86 kabupaten kota telah membentuk gugus tugas penanganan wabah COVID-19,” kata Yuri dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Menurut Yuri, banyak daerah yang telah melakukan langkah inovatif untuk mencegah penyebaran wabah tersebut. Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mendukung langkah itu.

“Beberapa daerah melawan Covid-19 dengan berbagai inovasi, termasuk mengawasi mobilitas penduduk yang ada di wilayahnya,” ujar Yurianto.

Disisi lain, pemerintah tak henti-hentinya mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar memiliki komitmen untuk memutus mata rantai penularan virus yang telah ditetapkan sebagai pandemi global tersebut.

“Oleh karena itu, tetap kita akan konsekuen dan bersungguh-sungguh untuk memutus penularan ini. Mari kita bersama-sama dan kita mampu melakukan ini. Karena inilah kunci yang menjadi dasar bagi pengendalian dan penghentian Covid-19 ini,” papar Yuri yang dikutip Okezone.com.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia bertambah 114 orang pada hari ini. Sehingga total kasus menjadi 1.528 pasien yang positif corona. Sedangkan korban Meninggal sebanyak 136 orang dan 81 sembuh.[***]

loading...

Berita Lainnya

Google News