7 Tahun Berpisah, Gareth Bale Kembali ke Tottenham Hotspur

  • Whatsapp
Gareth Bale diperkenalkan sebagai pemain Tottenham Hotspur, Sabtu (19/9/2020). [Foto: Tottenham]
Bagikan Artikel Ini
  • 9
    Shares

JurnalNews.id – Tottenham Hotspur secara resmi menyambut kedatangan Gareth Bale, Sabtu (19/9/2020). “Si anak hilang” itu kembali ke Tottenham, setelah tujuh tahun merantau di Real Madrid.

Bale datang ke klub lamanya dengan status pinjaman selama satu musim. Dalam kesepakatan peminjaman ini, The Lilywhites kabarnya hanya akan membayar 50 persen gaji Bale sekitar 30 juta euro (Rp524,3 miliar) dalam semusim masa peminjaman tersebut. Sisanya masih akan dibayarkan Madrid.

Baca Juga:

Kembali ke Tottenham bagaikan mudik buat pemain 31 tahun itu. Pasalnya, The Lilywhites adalah klub yang membesarkan namanya.

Tottenham membelinya dari Southampton pada 2007 dengan harga 14,7 juta euro (Rp256,9 miliar). Di klub London Utara itu, Bale yang aslinya sebagai bek kiri didorong sebagai winger oleh Pelatih Harry Redknapp, dan hasilnya sangat luar biasa.

Advertisements
Advertisements

Pesonanya itu membuat Madrid menebusnya dengan banderol 101 juta euro (Rp1,76 triliun) pada 2013. Harga mahal itu terbayar, karena Bale sukses membantu Los Blancos meraih 13 trofi, termasuk dua kali juara La Liga, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Namun, kedatangan Zinedine Zidane membuat pelan-pelan posisinya tergusur. Belakangan, sang arsitek secara tegas mengatakan Bale tak masuk skemanya musim ini. Alhasil, dia harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Rekrut Sergio Reguilon Secara Permanen
Selain mendatangkan kembali Bale, Tottenham Hotspur secara resmi juga mendapatkan Sergio Reguilon dari Real Madrid, Sabtu (19/9/2020). Dia mendapatkan kontrak berdurasi lima musim, dan bakal membela The Lilywhites hingga 2025.

Reguilon akan mengenakan nomor punggung 3 selama berada di London Utara. Performa pemain Timnas Spanyol itu diharapkan bisa membantu pertahanan Tottenham.

The Lilywhites kabarnya telah membayar 30 juta euro (Rp527 miliar) untuk mendapatkan sang pemain. Mereka juga telah menerima syarat klausul pembelian kembali yang diajukan Madrid.

Reguilon memang kurang mendapat tempat di Santiago Bernabeu. Pelatih Madrid Zinedine Zidane itu lebih mengandalkan Marcelo dan Ferland Mendy sebagai pengisi pertahanan kiri Madrid.

Pemain berusia 23 tahun itu menarik minat sejumlah klub setelah musim lalu menjalani status peminjaman yang sukses bersama Sevilla. Dia membantu Klub Andalusia itu juara Liga Europa 2019/2020

Meski memiliki posisi sebagai bek, Reguilon mampu mencetak tiga gol serta memberikan lima assist dalam 38 laga di semua kompetisi musim lalu. [***]

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News