85.025 Unit Mobil Honda di Indonesia Direcall, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Mobil Honda yang terindentifikasi bermasalah pada pompa bahan bakar. [Honda]
Bagikan Artikel Ini
  • 19
    Shares

 

Jakarta, JurnalNews.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall alias penarikan kembali kendaraan terkait masalah Fuel Pump (pompa bahan bakar) pada beberapa model mobil di Indonesia.

Baca Juga

Service and Parts Asst General Manager PT HPM, Denny MT mengemukakan, recall dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan komponen tidak bekerja sebagaimana mestinya. Unit yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 85.025 unit.

Kendaraan yang terindentifikasi terkait masalah ini adalah Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord tahun produksi 2017-2019.

“Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai pada 15 Juli 2020, dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada pemilik kendaraan yang teridentifikasi,” ujarnya, dalam keterangan pers yang dilansir iNews.id, Rabu (15/7/2020).

Advertisements

Dia menuturkan konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia. Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care.

Advertisements

Untuk proses penggantian komponen pompa bahan bakar, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh pada App Store/Play Store.

Bagi konsumen yang booking untuk penggantian Fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis* selama periode bulan Juli-September 2020.

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel 60 sampai 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi,” katanya.

“Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi segera membawa mobil ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” ujar Denny. [***]

Advertisements

 

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News