ABK KM Tanjung Indah yang Tenggelam di Pangalaseang Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Empat ABK KM Tanjung Indah berhasil dievakuasi setelah kapalnya dihantam ombak dan tenggelam di perairan Pangalaseang, Kabupaten Donggala, Sulteng, Jumat (25/9/2020). [Foto: Basarnas Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 542
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Sebanyak empat Anak Buah Kapal (ABK) KM Tanjung Indah yang laporkan tenggelam di perairan Pangalaseang, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), ditemukan selamat, pada Jumat (25/9/2020).

Keempat ABK kapal tujuan Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu ditemukan nelayan setempat.

Baca Juga:

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes membenarkan ditemukannya keempat ABK tersebut oleh nelayan setempat.

“Mereka berhasil selamat dan telah dievakuasi nelayan setempat,” terang Andrias dalam keterangannya pada Jumat (25/9/2020) malam.

Advertisements
Advertisements

Keempat ABK yang ditemukan dan dievakuasi berdasarkan manifet yakni Mus Muliadi (Nahkoda), Muh Saleh (ABK), Rahman (ABK) dan Muh Rakib (ABK).

Sebelumnya diberitakan, KM Tanjung Indah berlayar dari Sungai Nyamuk, Kalimantan Utara menuju Kabupaten Pinrang, Sulsel. Dalam perjalanan, kapal kapal kayu berbobot mati 39 Gross Ton itu dihantam ombak di sekitar perairan Pangalaseang dan tenggelam, pada Kamis (24/9/2020) sekira pukul 12.50 Wita.

Mendapatkan informasi tenggelamnya kapal tersebut, Basarnas Palu menindaklanjuti dengan mengirimkan tim SAR gabungan terdiri dari unsur Basarnas sendiri dibantu Lanal Palu menggunakan KAL Talise. [***]

Advertisements

 

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News