Advocaat Ditunjuk Jadi Pelatih Sunderland

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Dick Advocaat

London, Jurnalsulteng.com- Klub Liga Utama Inggris Sunderland pada Selasa menunjuk mantan pelatih tim nasional Belanda Dick Advocaat sebagai manajer baru mereka.

Sunderland secara cepat membuat penunjukkan tersebut setelah memberhentikan Gus Poyet pada Senin (16/3/2015) menyusul kekalahan 0-4 di kandang oleh Aston Villa.

Baca Juga:

Pria berusia 67 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih untuk sisa musim ini, menurut pernyataan klub itu.

Kepala klub Sunderland Ellis Short mengatakan “Dick memiliki rekam jejak luar biasa dan pengalaman yang luas dalam menangani klub di tingkat paling tinggi. Kami memiliki hanya satu target saat ini –menaikkan posisi klasemen dan semua orang berkonsentrasi penuh pada tugas di depan kami.”

Advertisements

Advocaat mengatakan “Sunderland merupakan klub besar dan saya sangat menantikan tantangan di depan. Kami kini harus berkonsentrasi untuk Sabtu (tandang ke West Ham United) sebagai prioritas dan saya sudah tidak bisa menunggu lagi untuk segara memulai.”

Kekalahan Sunderland dari Villa membuat mereka terpaut satu angka dan satu tempat di atas zona degradasi dan mereka baru meraih satu kemenangan dari 12 pertandingan liga.

Advocaat tidak pernah terdegradasi sebagai manajer, tapi hanya memiliki sembilan pertandingan untuk menghindarkan Sunderland turun ke kompetisi Championship.

Dia memiliki catatan membanggakan, memenangi gelar liga bersama PSV Eindhoven, Rangers, dan Zenit Saint Petersburg, yang bersama mereka dia juga memenangi Piala UEFA dan Piala Super UEFA pada 2008.

Advertisements

Dia ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Serbia tahun lalu, namun mengundurkan diri setelah hanya memangku tugas empat bulan dalam kontraknya yang dua tahun November lalu setelah hanya menangani tiga pertandingan.

Advocaat akan didampingi di Sunderland oleh Zeljko Petrovic, asisten dia di timnas Serbia, demikian juga mantan pelatih kiper Swansea City dan U-20 Inggris Adrian Tucker.

Paul Bracewell, pelatih akademi Sunderland, juga akan memberikan dikungan dalam pertandingan tersisa di musim ini.

Poyet (47), menghabiskan 17 bulan di Stadium of Light, sebelumnya bergabung dengan klub pada Oktober 2013 menyusul masa empat tahun di Brighton dan Hove Albion.

Musim lalu di membawa Sunderland ke final Piala Liga, di mana mereka dikalahkan Manchester City, dan membawa timnya meloloskan diri secara luar biasa dari degradasi ketika memenangi empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Tapi mereka hanya memenangi empat pertandingan musim ini dan menghadapi pertarungan untuk mempertahankan status mereka di kompetisi paling atas. Demikian laporan AFP yang dilansir Antara.[Ant]

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News