Agussalim Pastikan Gandeng Jeffry Maju di Pilwakot Palu Lewat Jalur Independen

Agussalim, SH (kanan) dan Jeffry Wagiu memastikan akan maju di Pilwakot Palu 2020 melalui jalur perseorangan.
Bagikan Artikel Ini
  • 716
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Bakal Calon (Balon) Walikota Palu Agussalim, SH memastikan akan menggandeng Jeffry Wagiu untuk maju pada Pilkada Walikota (Pilwakot) Palu, Tahun 2020, melalui jalur perseorangan (Independen).

Kepastian tersebut disampaikan Agussalim kepada JurnalNews.id, di Palu, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga:

Menurut Agus, niat bertarung di Pilwakot Palu 2020 melalui jalur perseorangan, dilakukannya karena ia memiliki keyakinan adanya mental blok masyarakat pemilih untuk mengusung nilai-nilai demokrasi.

“Kami pasangan Agus-Jeffry, tentunya mengusung tagline Era Baru, karena setiap individu warga negara dalam keyankinan pilitiknya bukan menjadi dripda simbol-simbol SARA,” ujarnya.

Alasan memilih tagline Era Baru tambah Agus, sebagai bentuk manifesto politik yang mengusung keterwakilan warga Kota Palu pada hajatan Pilwakot Palu 2020.

“Dengan mengusung Tagline Era Baru, masyarakat akan memiliki pilihan lain dalam menggunakan nurani demokrasi, yaitu persatuan dan kebersamaan dalam membangun Kota Palu untuk menjadi lebih baik,” tegasnya.

Loading…

Hal senada disampaikan Jeffry Wagiu yang bakal mendampingi Agussalim. Ia berkeyakinan, pasangan Agus-Jeffry akan menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat pada Pilwakot Palu 2020.

Ia mengaku tetarik dengan tawaran untuk mendampingi Agussalim karena beberapa hal. Diantaranya kata Jeffry, Agussalim lebih merakyat dibanding dengan figur-figur lain yang akan maju di Pilwakot Palu 2020.

“Dengan maju melalui jalur independen bisa lebih bebas turun ke masyarakat tanpa adanya tekanan-tekanan dari pihak manapun yang dapat menghambat kinerja pemimpin daerah,” tegasnya.

Sementara, untuk memastikan pasangan ini bisa lolos sebagai kandidat di Pilwakot Palu telah berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 18.125 KTP dari masyarakat Kota Palu, dari 21 ribu dukungan yang dipersyaratkan oleh KPU Kota Palu.

“Target kami bisa mendapat dukungan sebanyak 25 ribu KTP, untuk mngantisipasi adanya dukungan KTP ganda,” tegas Agus. [***]

Penulis; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA