Amad Diallo ‘Messi Baru’ Resmi Gabung Man United, Ini Profilnya

  • Whatsapp
Amad Diallo. | Foto: Instagram
Bagikan Artikel Ini
  • 6
    Dibagikan

JurnalNews – Pemain asal Pantai Gading, Amad Diallo resmi merampungkan penandatangan kontrak dari Atalanta ke Manchester United, di bursa transfer Januari.

Pemuda berusia 18 tahun yang disebut-sebut sebagai the next Lionel Messi itu menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun atau hingga Juni 2025 dengan opsi tambahan satu tahun.

Lihat Juga

Man United mengumumkan kepindahan Amad Diallo dari Atalanta secara resmi, Jumat 8 Januari 2021 waktu setempat. Pengumuman ini sempat tertunda selama beberapa bulan karena masalah administrasi.

Amad Diallo lahir Abidjan, Pantai Gading, 11 Juli 2012. Dia main di tim junior Atalanta sejak 2012. Permainannya meningkat pesat. Pada 2019 dia menyelesaikan 46 laga di Atalanta Primavera dengan koleksi 13 gol dan 15 assist.

Sebelum bergabung dengan Atalanta pada 2015, pemain sayap menyerang itu bermain untuk tim lokal Reggio Emilia Boca Barco bersama dengan kakak laki-lakinya, gelandang Sassuolo saat ini, Junior Hamed Traore.

“Diallo memulai di tim yunior kami, dari 2014 hingga 2015, ketika dia berusia 12 hingga 13 tahun, dan bahkan saat itu Anda dapat mengatakan dia memiliki sesuatu yang lebih dari yang lain,” kata Presiden Atalanta Enzo Guerri kepada Tuttomercatoweb yang dikutip JurnalNews dari Football Italia.

Atalanta jelas bukan satu-satunya klub yang mengincar dia. Ada antrian pengintai yang datang untuk melihatnya dari seluruh Italia.

“Amad menjalani tiga uji coba di Turin bersama Juve, sama seperti dia dipanggil oleh Reggiana, Sassuolo, Empoli, Roma dan tentu saja Atalanta.

Berita Terkait

Google News