Ambil Keputusan Jenius, Marquez Berjaya di Brno

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Brno, Jurnalsulawesi.com – Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik.

Kemenangan ini tak lepas dari keputusan jenius dari pebalap yang membela tim Repsol Honda itu.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo langsung menyodok ke posisi terdepan begitu balapan dimulai. X-Fuera bahkan sempat meninggalkan Marc Marquez dan Valentino Rossi dengan selisih 1,5 detik.

Memasuki lap kedua, Marquez mengambil langkah cepat dengan langsung masuk pit untuk mengganti motor dengan ban medium. Strategi The Baby Alien terbukti tepat karena rider lain baru masuk pit setelah menjalani lap ke-5.

Pergantian motor membuat posisi pebalap di urutan terdepan berganti. Marquez yang terlebih dahulu mengganti ban kembali memimpin balapan dibuntuti Pedrosa dan Aleix Espargaro.

Sementara Rossi dan Lorenzo terlempar ke posisi ke-13 dan 19 ketika keluar dari pit. Memasuki 10 lap terakhir, Marquez semakin tak terkejar di posisi terdepan dengan selisih waktu 20 detik dari Pedrosa yang berada di urutan kedua.

Sempat terpuruk di posisi ke-13 setelah pergantian motor, Rossi perlahan merangsek ke depan dengan menduduki posisi kedelapan pada lap ke-14. The Doctor bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso yang terus menguntitnya sejak balapan dimulai.

Performa impresif ditunjukkan Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi ketujuh. Sempat terlempar ke urutan ke-11 saat pergantian motor, Vinales merangsek ke posisi ketiga setelah menyalip Danilo Petrucci pada lap ke-16.

Rossi kembali menggeber gas untuk mengejar Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat. Juara dunia sembilan kali tersebut akhirnya berhasil mengambil alih posisi Crutchlow di lap terakhir.

Marc Marquez sama sekali tak mendapat gangguan dari Dani Pedrosa yang terpaut 15,710 detik dari Marquez hingga balapan berakhir. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut kembali membuktikan kualitasnya sebagai raja balapan flag to flag.

Sementara itu, Maverick Vinales bercokol di urutan ketiga. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso meraih posisi keenam, dan Lorenzo harus puas berada di peringkat 15. [BLC]

loading...

Berita Lainnya

Google News