Ambulance Membawa Jenazah Tertimpa Longsor di Sigi

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Sigi, Jurnalsulawesi.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan tanah longsor. Akibatnya, sebuah mobil ambulance yang membawa jenazah, tertimpa longsor di Desa Dongi–dongi, Kecamatan Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (19/8/2017) kemarin.

Mobil yang berisi jenazah ini, diketahui tengah melakukan perjalanan dari Kota Palu, menuju Napu-Poso dan melintasi Kabupaten Sigi.

Baca Juga

Dan nahasnya, saat melintas, tiba-tiba tanah dari gunung yang berada di sisi kanan mobil ambulans, runtuh. Dan menutupi setengah badan mobil ambulans. Beruntung, mobil ambulans itu tidak rusak parah.

Pengendara yang kebetulan juga melintas di jalan tersebut, bersama-sama membantu mengeluarkan mobil ambulans dari tengah material longsor. Sebagiannya lagi, dengan peralatan seadanya, menyingkirkan lumpur dari badan jalan. Antrian panjung pun, tak terelakkan.

Tidak adanya sinyal di lokasi tersebut, menjadi salah satu kendala pengendara untuk menginfokan kejadian tersebut kepada aparat desa setempat.

“Alat berat tiba kemarin sore, karena baru mendapatkan kabar. Saat ini upaya pembersian material yang menutupi badan jalan terus dilakukan. Dan salah satu mobil berisi jenazah tujuan Napu dari rumah sakit di Kota Palu terjebak longsor,” ungkap Amir, petugas Bina Marga Sulawesi Tengah, saat ditemui di Palu, Minggu (20/8/2017).

Lanjut Amir, pihaknya bersama tim baru saja tiba di Palu usai melakukan pembersihan material di lokasi tersebut. Saat ini, pengendara sudah bisa melintasi jalan poros Palu–Napu.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir daerah itu dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Terlebih, di daerah tersebut, merupakan daerah pegunungan dan rawan longsor. Dan beberapa hari terakhir ini, sudah berulang kali terjadi longsor di sejumlah titik di Sulawesi Tengah.

Seringnya terjadi hujan di wilayah Sulawesi Tengah, diharapkan bagi pengendara agar lebih behati-hati ketika melintasi kawasan pegunungan rawan longsor.[RC]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News