Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo Positif Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Bawaslu Ratna Dewi Petalolo. [Bawaslu]
Bagikan Artikel Ini
  • 3.7K
    Shares

Jakarta, JurnalNews.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ratna Dewi Pettalolo, dinyatakan positif terpapar virus Corona (COVID-19). Hal itu dibenarkan oleh anggota Bawaslu lainnya, Mochammad Afiffudin.

“Benar,” ujar Afifuddin ketika dikonfirmasi, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga

Ratna dinyatakan positif Corona hasil dari tes swab. Selain Ratna, tenaga ahli dan dua orang stafnya juga positif Corona.

“Tenaga Ahli dan staf, berempat (positif Corona). Stafnya dua,” kata Afifuddin.

Afifuddin menyebut selama pandemi, Ratna menjalankan kerja dari rumah (work from home). Diketahui, rumah Ratna berada di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Advertisements

“Beliau sudah lama WFH kan rumahnya di Palu, karena COVID kan susah ke Jakarta, jadi ada rencana ke Jakarta, sebelum ke Jakarta, (dilakukan tes) swab,” tutur Afifuddin yang dilansir Detik.com.

Kondisinya saat ini baik dan rencananya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Palu.

Ketua Bawaslu Abhan mengatakan masih berkomunikasi dengan Ratna. Dia memantau kondisi koleganya tersebut.

“Kondisi baik-baik masih komunikasi dengan kami dan dirawat di RS,” kata Abhan, Minggu (7/6/2020).

Sementara itu, Bawaslu memastikan kinerja institusi tak akan terganggu, menyusul kabar tentang Ratna Dewi Petalolo yang dinyatakan positif Covid-19.

Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward menyampaikan selama ini kerja jajarannya menerapkan kebijakan kolektif kolegial. Dia mengatakan meskipun Ratna harus menjalani perawatan di rumah sakit, kerja Bawaslu akan tetap berjalan.

“Bawaslu itu kerjanya kolektif kolegial. Nanti akan saling mengisi,” kata Fritz, Minggu (7/6/2020) malam.

Selain itu, kata dia, sejak bulan Maret kemarin, Ratna juga bekerja dari kediamannya di Palu. Fritz menyatakan koordinasi jarak jauh tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Beliau masih bisa berkomunikasi melalui WA, apabila kita harus Pleno,” ujar dia.

Fritz menyampaikan bahwa Ratna baru akan menjalani perawatan di ke Rumah Sakit Undata, Palu. “Malam ini baru check in (ke rumah sakit),” katanya yang dilansir iNews. [***]

Editor: Agus Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News