Anggota DPR RI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tolitoli Senilai Rp700 Juta

Anggota Komisi VIII DPR RI Matindas J Rumambi (baju putih) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Selasa (11/2/2020). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 1.2K
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Kebakaran yang melanda Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli pada Minggu (2/2/2020) yang meluluhlantakkan ratusan rumah warga, mengundang simpati dari berbagai kalangan. Beragam jenis bantuan terus mengalir untuk meringankan beban para korban terdampak.

Bantuan juga datang dari Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Matindas J Rumbi, yang langsung mengunjungi lokasi kebakaran dan posko pengungsi para korban, pada Selasa (11/2/2020).

Baca Juga

Memuat...

 

Dalam kunjungannya itu, Matindas J Rumambi menyerahkan langsung bantuan berbagai kebutuhan untk para korban senilai Rp776.968.867,-.

Bantuan yang disalurkan Matindas ini terdiri dari 50 set Kidware, 100 FoodWare, 700 lembar selimut, 700 lembar kasur dan 205 paket kebutuhan keluarga.

Matindas secara simbolis menyerahkan bantuan untuk para korban tersebut yang diterima langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Tolitoli Drs. Mukadis Samsudin, M.Si.

Dalam kunjungannya tersebut menyemangati warga yang terkena musibah kebakaran dan meminta agar para korban bisa bahu membahu dengan bergotong-royong untuk menata kembali menuju kehidupan yang lebih baik.

“Saya harapkan kepada masyarakat terdampak, untuk tabah menerima cobaan dan tetap semangat berotong royong membangun kembali rumah-rumah yang terbakar,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat korban bencana tersebut tdak putus asa. Matindas juga meyakinkan, pemerintah baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat pastinya tidak tinggal diam dan akan membantu korban bencana di Kabupaten penghasil cengkeh tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” harapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga yang terdampak musibah kebakaran dan warga sekitar, untuk lebih meningkatkan sikap kehati-hatian dan menjadikan musibah tersebut menjadi sebuah pembelajaran, sehingga peristiwa serupa tidak terulang.

Anggota Komisi VIII DPR RI Matindas J Rumambi bersama rombongan meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Selasa (11/2/2020). [Ist]

Turut hadir pada kunjungan Matindas yang juga Sekretaris DPD PDIP Sulteng ini diantaranya pejabat esalon II Kementrian Sosial RI Fiktor Siahaan, Kepala BPN Provinsi Sumatra Selatan H. Muchtar Deluma, SH, MM, Kepala BPN Kabupaten Ogan Komeling Ilir (OKI) Arifin Nur.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Tolitoli turut hadir diantaranya, Kadis Sosial Kabupaten Drs Indar Daeng Silasa, dan Kepala BPN Kabupaten Nurdin J Kunoli dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tolitoli Jonly Urianto. [***]

 

Penulis; Sutrisno/*

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA