Anggota DPRD Sulteng Pasien Positif Corona Dirawat di Rumah

Ilustrasi: Ruang isolasi pasien PDP Covid-19 di RSU Anutapura Palu. [Dok/JN]
Bagikan Artikel Ini
  • 1.6K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terkonfirmasi positif Corona (Covid-19). Pasien dari Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura itu, kini menajalanin perawatan di rumahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSU Anutapura Palu Herry Mulyadi mengatakan, pasien yang positif Covid-19 memeriksakan diri di rumah sakit beberapa waktu lalu, tapi karena kondisinya terus membaik sehingga dilakukan karantina mandiri di rumah.

Baca Juga

 

“Memang kalau pasiennya baik-baik saja boleh karantina di rumah, siapa bilang tidak bisa. Kalau terinfeksi itu bisa dirawat di rumah, kalau dia mampu,” kata Herry Mulyadi yang dikutip Infopena jejaring JurnalNews.id, Sabtu (28/3/2020).

Herry Mulyadi mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) tersebut berprofesi sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Saat ini, kata Herry, kondisi pasien tersebut sudah membaik, sehingga diizinkan untuk melakukan karantina di rumahnya. “Pasien baik, kalau diperiksa ulang mungkin sudah negatif,” kata Herry.

Sebelumnya, pasien tersebut memeriksakan diri ke RSUD Anutapura Palu karena merasa kurang sehat sepulang dari Jakarta.

Pasien yang Anggota DPRD Sulawesi Tengah ini adalah kasus kedua positif Covid-19 di Sulteng. Herry juga mengimbau masyarakat tidak panik dengan Corona ini dan meminta masyarakat meningkatkan dan menjaga kondisi kesehatan.

“Tidak perlu khawatir karena pasiennya sudah membaik. Itukan virus, jadi masyarakat tidak perlu panik. Yang penting kita jaga kondisi,” kata Herry.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien RSU Anutapura itu adalah pasien yang kedua terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng.

Sebelumnya, pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19 diumumkan Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada Kamis 26 Maret 2020 dan dirawat di Rumah Sakit Undata Palu. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News