Antisipasi Penggunaan Narkoba, Kodim 1306/Donggala Gelar Tes Urine

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com- Ratusan anggota TNI di Kota Palu, Sulawesi Tengah menjalani tes urine sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan narkoba, Senin (9/3/2015).

Baca Juga:

Tes urine tersebut diikuti Komandan Kodim 1306/Donggala Letkol Inf Trijoko, diikuti sejumlah perwira lainnya, serta ratusan anggota TNI AD lainnya.

Komandan Kodim 1306/Donggala Lekol Inf Trijoko mengatakan, tes urine itu dilakukan secara acak kepada sekitar 125 orang yang dilakukan di Markas Kodim 1306/Donggala.

Advertisements

Pelaksanaan tes urine itu bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Palu.

Dia berharap hasil pelaksanaan tes urine tersebut bisa mengetahui anggota di jajaran Kodim 1306/Donggala bersih dari pengaruh narkoba. Kodim Donggala sendiri membawahi Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong.

Advertisements

Hasil tes urine tersebut akan diketahui beberapa hari lagi dan diserahkan ke pihak Kodim 1306/Donggala.

Trijoko mengatakan semisal ada anak buahnya yang terlibat peredaran gelap narkoba atau mengkonsumsinya maka dia tak segan untuk menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita akan seret ke ranah pidana jika ada yang terlibat narkoba,” katanya yang dilansir Antara.

Lebih lanjut, dia mengaku selama dia bertugas di Kodim 1306/Donggala tidak pernah menemukan anak buahnya yang terlibat peredaran ilegal narkoba.

Dia juga meminta peran masyarakat untuk mengawasi anggota TNI jika ada yang terlibat atau melindungi peredaran narkoba untuk segera lapor.

Advertisements

Tes urine tersebut juga dilakukan serentak di sejumlah Kodim yang ada di wilayah Sulawesi Tengah untuk mengantisipasi aparat TNI yang menyalahgunakan narkoba.[Ant]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News