Anwar Hafid “Melamar” di PKB Sulteng

Sekretaris DPD Demokrat Sulteng Abdul Radjak (ketiga dari kanan) mengembalikan berkas pendaftaran Anwar Hafid, untuk masuk penjaringan sebagai bakal calon Gubernur Sulteng, pada Pilkada 2020, di Kantor DPW PKB Provinsi Sulteng, Kamis (21/11/2019) malam. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 200
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Bakal calon Gubernur Sulteng yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Anwar Hafid, M.Si terus melakukan safari politik dengan menyambangi sejumlah partai yang membuka penjaringan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng periode 2020-2025.

Setelah sebelumnya mendaftar di sejumlah partai seperti, PDI-P, Gerindra, Partai Golkar dan PAN, Kamis (22/11/2019) sekira pukul 20.00 Wita, anggota DPR-RI ini, melamar ke partai besutan Muhaimin Iskandar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulteng.

Baca Juga:

Berkas administrasi mantan Bupati Morowali dua periode ini, diantar langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng Abdul Radjak BM Razak, SH yang diterima langsung oleh Ketua DPW PKB Sulteng Moh Amin Tahir, Wakil Sekretaris Dewan Syuro Baharuddin Parepai dan Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPW PKB Sulteng, Jayadin Juhaepa.

Hadir pula fungsionaris Partai Demokrat Sulteng diantaranya, Direktur Eksekutif Moh Sayadi,Wakil Bendahara Hidayat Pakamundi, Sekretaris PBOKK Karto B Dg Nappa, Sekretaris DPC Demokrat Kota Palu Agussalim Yunus serta sejumlah anggota pengurus DPC Kabupaten/Kota Palu.

“Kami menerima dengan tangan terbuka Sekretaris DPD Demokrat Sulteng dan berharap bisa membangun kerjasama ke depan,” kata Amin Tahir dalam sambutannya.

PKB Sulteng tambahnya sudah mengantongi empat kursi di DPRD Provinsi Sulteng, sehingga jika Demokrat dan PKB berkoalisi berarti sudah delapan kursi dan tinggal mencari satu kursi lagi guna bisa mengusung kandidat,” tandasnya.

Loading…

Sementara Sekretaris Demokrat Sulteng Abdul Radjak sebelumnya memohon maaf, atas ketidakhadiran Anwar Hafid.

“Pak Anwar Hafid sebenarnya ingin mengembalikan langsung formulir pendaftarannya, namun karena ada tugas kedewanan, sehingga dia mewakilkan kepada kami,” katanya Abd Radjak, kepada JurnalNews.ID Kamis (21/11/2019).

Namun tambahnya, niat Partai Demokrat ingin membangun koalisi dengan PKB sangat besar. Bahkan katanya dengan mendaftar ke PKB sebagai bentuk keseriusan dari Anwar Hafid agar bisa bertarung di arena Pilkada Sulteng 2020 mendatang.

“Partai Demokrat yang memiliki empat kursi di DPRD Sulteng siap berkolaborasi dengan PKB untuk memenangkan Pilkada 2020 mendatang,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Buol ini.

Mesin politik Partai Demokrat juga telah siap bekerja guna menangkan kandidat yang akan diusung nanti.
“Partai Demokrat siap menang,” tegasnya.

Menurut Abdul Radjak, keseriusan Anwar Hafid untuk maju di Pilkada Sulteng telah dibuktikan dengan telah mendaftar ke sejumlah Parpol. Sebagai politisi senior tentunya Anwar Hafid telah siap lahir bathin. Tidak hanya itu tambahnya, Anwar Hafid intens berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB Muhamin Iskandar.

“Makanya selain mengikuti mekanisme partai yang membuka penjaringan, Anwar Hafid juga terus menjalin komunikasi politik sebagai bagian dari upaya membangun koalisi partai. Karena kami menyadari Demokrat belum bisa mengusung kandidatnya, sebab masih membutuhkan lima kursi lagi untuk bisa ikut bertarung,” tandasnya. [***]

Penulis; Agus Manggona

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA