Anwar Hafid Paparkan Visi Misi Sebagai Balon Gubernur di PDIP Sulteng

Anwar Hafid (kiri) saat memaparkan program dan visi misi sebagai Balon Gubernur Sulteng di hadapan Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah DPD PDI-P Sulteng, Selasa (26/11/2019). [Trisno]
Bagikan Artikel Ini
  • 385
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Mantan Bupati Morowali dua periode Drs H Anwar Hafid, M.Si, memenuhi undangan Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah DPD PDI-P Provinsi Sulteng di Sekretariat partai banteng moncong putih ini, untuk memaparkan program dan visi misi sebagai Balon Gubernur Sulteng periode 2020-2025, Selasa (26/11/2019), sekira pukul 13.30 Wita,

Di hadapan Tim Penjaringan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, Anwar Hafid yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng menegaskan, ada lima langkah dan gerak cepat yang akan dilakukannya, bila terpilih sebagai Gubernur Sulteng pasca Longki Djanggola.

Baca Juga:

Kelima hal tersebut diantaranya, mencakup penanganan cepat pascabencana di empat wilayah, kepastian hunian tetap ( Huntap) bagi korban, memaksimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu, gratis pendidikan hingga jenjang SMA, gratis kesehatan serta pendidikan vokasi.

Dari pengalamannya dua periode sebagai Bupati Morowali, Anwar Hafid menegaskan hal terpenting untuk diperhatikan adalah sektor kesehatan dan pendidikan.

Bahkan, di awal kepemimpinan sebagai Bupati Morowali, Anwar yang saat ini duduk sebagai Anggota DPR-RI ini, telah menerapkan sistem pendidikan dan kesehatan secara gratis. Bahkan, ia membangun rumah sakit besar dan membayar tunjangan dokter tertinggi di Sulawesi Tengah.

Loading…

“Sebagai pemimpin, saya tidak ingin melihat rakyat menderita, apalagi tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan, hanya karena tidak mampu. Ini komitmen saya,” tandas Anwar Hafid kepada wartawan, usai pemaparan visi misi.

Olehnya itu kata Anwar Hafid, dengan pengalaman birokrasi yang ia miliki, bisa sejalan dengan konsep dan visi PDI Perjuangan, dalam mewujudkan pembangunan Sulteng ke depan.

“Saya berharap komitmen dan pengalaman saya bisa sejalan dengan konsep serta perjuangan PDIP dalam membangun Sulteng kedepan,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini dirinya terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai serta melakukan penjajakan dengan beberapa kandidat baik itu Balon Gubernur maupun Balon Wakil Gubernur.

Namun secara intensif kata Anwar dirinya juga telah membangun komunikasi baik itu dengan Hidayat Lamakarate, Rusdi Mastura, H Ahmad. H Ali dan Nurmawati Dewi Bantilan, termasuk dengan Habsa Yanti Ponulele.

“Semuanya masih dalam proses penjajakan. Politik ini dinamis, sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi,” pungkasnya.[***]

Penulis; Agus Manggona

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA