Anwar Hafid Resmi Terdaftar sebagai Bacagub di PDIP Sulteng

  • Whatsapp
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abdul Razak BM Radjak didampingi Direktur Eksekutif DPD Denokrat Sulteng Mat Sayadi menyerahkan formulir pendaftaran Anwar Hafid sebagai Bacagub di DPD PDIP Sulteng, Selasa (17/9/2019). [Agus Manggona]

Palu, JurnalNews.id – Mendekati Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020 suhu politik lokal sudah semakin panas. Sengitnya kontestasi politik lima tahunan ini, terlihat di penjaringan calon Gubernur/Wakil Gubernur di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulteng.

Bagaimana tidak, Partai Demokrat yang seperti air dan api dengan PDIP di kancah perpolitikan nasional, di Sulteng malah justru sebaliknya.

Baca Juga

Terbukti Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, M.Si bakal ikut penjaringan bahkan telah resmi terdaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di PDIP Sulteng untuk diusung pada Pilgub Sulteng 2020. Hal ini setelah Anwar Hafid mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacagub Sulteng, di Kantor DPD PDI-P Sulteng, Selasa (17/9/2019).

Berkas mantan Bupati Morowali dua periode ini, diantar langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abdul Razak BM Radjak ke markas banteng moncong putih di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Palu Timur.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat Sulteng mendampingi Abdul Razak, diantaranya H Rasyid Pusadan, Nur Rahmatu, Muhammad Sayadi, Karto B Dg Nappa serta sejumlah pengurus baik dari DPC Demokrat Kota Palu maupun DPC Demokrat Kabupaten Sigi.

“Kami datang dengan niat baik serta jiwa yang suci dan bersih. Insya Allah bisa berkolaborasi dengan PDIP di Pilgub Sulteng,” ungkap Abdul Radjak kepada wartawan usai melakukan pengembalian formulir.

Abdul Radjak juga mengatakan, bahwa Anwar Hafid sudah siap mempresentasikan visi dan misinya ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Yang jelas pendaftaran ini adalah bagian dari silaturahim dan lobi politik melalui jalur formal guna memuluskan jalan Ketua Demokrat Sulteng menuju kursi 01 Sulteng,” kata Abdul Radjak.

Terlebih lagi tambahnya, Partai Demokrat hanya memiliki empat kursi di legislatif Sulteng, sehingga masih kurang lima kursi lagi untuk bisa mencalonkan Anwar Hafid di Pilgub Sulteng 2020.

“Minimal 9 kursi untuk bisa ikut bertarung. Jadi perlu membangun koalisi partai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDIP Sulteng Lasnardi Lahi, menyambut baik pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukan tim dari anwar Hafid.

“Dengan dikembalikannya formulir pendaftaran yang diambil sebelumnya, maka Anwar Hafid secara resmi tercatat sebagai bakal calon yang akan mengikuti penjaringan bakal calon gubernur di PDIP Sulteng. Semua bakal calon, baik kader maupun non kader PDIP Sulteng, akan mengikuti mekanisme dan aturan yang sama,” tegas Lasnardi. [***]

Penulis; Sutrisno

Pos terkait