Aset Tetap Rp26 Miliar, Prusda Sulteng Raup Laba Bersih Rp1,2 Miliar

  • Whatsapp
Rapat Umum Pemegang Saham PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Selasa (11/8/2020). [Foto: Humas Pemprov Sulteng]
Bagikan Artikel Ini

Palu, JurnalNews.id – Direktur PT. Pembangunan Sulawesi Tengah (PST) Suaib Djafar mengatakan, perusahaan tersebut saat ini sudah berkembang dan memiliki aset tetap mencapai Rp26 miliar lebih.

Hal itu disampaikannya pada laporan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PST, yang berstatus sebagai perusahaan daerah (Prusda) Sulteng, di Palu, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga

Pada RUPS yang dihadiri Gubernur Sulteng Drs Longki Djanggola itu Suaib mengatakan, laba perusahan mencapai Rp3 miliar dengan biaya operasional Rp1,8 miliar dan laba bersih mencapai Rp1,2 miliar.

“Saat ini PT. Pembangunan Sulawesi Tengah memiliki 5 unit usaha yang sementara dijalankan. Tahun 2021 PT PST akan berkembang untuk mengelola usaha bidang Pertambangan dan Usaha Pertanian,” kata Suaib Djafar.

Gubernur Sulteng sebagai Pemegang Saham Pengendali PT. PST, mengapresiasi kinerja perusahaan dan berharap untuk terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan amanat RUPS yang sudah ditetapkan.

“Kita semua berharap, PT PST terus bekerja keras agar rencana kerja yang sudah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik, sehingga PT PT dapat memberikan deviden kepada Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah,” kata gubernur.

Selain dihadiri gubernur sebagai pemegang saham kendali, turut hadir pada RUPS itu diantaranya, Komisaris Drs. Robby Siwy Ketua Koperasi Beringin Baharudin, HT selaku pemegang saham dan seluruh direksi PT PST, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan dan Karo Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulteng.

Agenda RUPS kali ini adalah penyampaian Laporan Tahunan Direksi dan Agenda Tambahan ada 6 Agenda Tambahan.

RUPS juga menyetujui beberapa agenda tambahan yang telah disepati, termasuk Rencana Kerja Perusahaan Tahun 2020 yang akan berjalan. [***]

Editor: Sutrisno/*

Berita Terkait

Google News