Bangun Zona Integritas, Wakapolda Sulteng Pimpin Studi Banding ke Polda Jateng

  • Whatsapp
Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, SIK, MH bersama dua pejabat utama dan empat Kapolres di Sulteng melaksanakan studi banding di Polda Jawa Tengah (Jateng).

Studi banding ini dilakukan sebagai tindak lanjut pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Februari 2021 lalu.

Baca Juga

Baca JugaHeboh, Gunung Emas Ditemukan di Kongo

Adapun pejabat yang turut dalam pelaksanaan studi banding adalah Karo SDM Polda Sulteng, Direktur lalu lintas Polda Sulteng, Kapolres Palu, Kapolres Banggai, Kapolres Tolitoli dan Kapolres Morowali Utara,

Studi banding dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret 2021 dan rombongan dari Polda Sulteng diterima langsung Wakapolda Jateng Brigjen Polisi Abiyoso Seno Aji, SIK didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.

Baca JugaDaftar Ketua DPC Demokrat yang Dipecat Usai KLB, Siapa Menyusul?

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK, mengatakan studi banding terhadap satuan kerja (satker) dan satuan wilayah (satwil) di Polda Jateng yang telah meraih predikat WBK dan WBBM merupakan bentuk keseriusan Polda Sulteng dalam membangun Zona Integritas sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam peneggakan integritas dan pelayanan berkualitas.

Baca JugaSosok Misterius Bersama Akazaya Terbongkar

“Pembangunan zona integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan, karena mencerminkan tekad dan komitmen untuk menjadikan Polda Sulteng menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” jelas Kombes Didik, Selasa 16 Maret 2021.

Baca JugaPemilu April 2024 Tak Bisa Ditunda

Didik juga mengatakan, ada tiga satker Polda Jateng yang dikunjungi yaitu Itwasda, Biro SDM dan Ditlantas Polda Jateng,. Sementara, satwil yang dikunjungi adalah Polres Semarang, Polres Kendal dan Polres Boyolali.

Didik menambahkan, ada tiga satker dan delapan satwil yang telah mencanangkan zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM adalah satker Itwasda, Biro SDM dan Direktorat Lalulintas.

“Sedangkan untuk satwil jajaran yaitu Polres Palu, Polres Donggala, Polres Sigi, Polres Parimo, Polres Poso, Polres Touna, Polres Banggai dan Polres Morowali Utara,” pungkasnya. ***

Berita Terkait

Google News