Banjir Bandang Terjang Desa Rogo Kabupaten Sigi

  • Whatsapp
Situasi banjir bandang yang menerjang Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Minggu 29 Agustus 2021 malam. | Foto: Tangkap Layar video
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Banjir bandang kembali menrjang Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Minggu 29 Agustus 2021, sekira pukul 19.30 Wita.

Informasi yang diperoleh Basarnas Palu menyebutkan, banjir terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai Desa Rogo.

Baca Juga

Banjir yang disertai lumpur dan potongan kayu menerjang Dusun 1 dan Dusun 2. Akibat banjir itu satu rumah warga dilaporkan hanyut. Selain itu, dua jembatan yang ada di Desa rogo tidak dapat dilalui.

“Sebagian warga saat ini mengunsi di Desa Pulu dan membutuhkan evakuasi,” demikian laporan yang diterima Basarnas Palu, dari Irwan selaku Kepala Dusun.

“Basarnas Palu sudah mengirim Tim Rescue Kansar Palu sebanyak 6 orang yang menuju lokasi dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car,” sebut Humas Basarnas Palu, Fatma, dalam keterangannya, Minggu 29 Agustus 2021 malam.

Dilaporkan, peristiwa banjir bandang ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

Sebelumnya, banjir bandang juga menerjang Desa Rogo pada 14 September 2020 lalu. Akibat peristiwa itu sebanyak 41 rumah warga mengalami rusak berat dan 27 rumah rusak sedang. Selain itu ratusan hektar sawah dan perkebunan warga juga mengalami kerusakan. ***

Berita Terkait

Google News