Banjir Bandang Terjang Flores Timur, Lima Warga Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Banjir bandang menerjang Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur Provinsi NTT, Minggu 4 april 2021 dini hari. | Foto: Facebook Kajian Ust. Adi Hidayat
Bagikan Artikel Ini
  • 17
    Dibagikan

JurnalNews – Banjir bandang terjadi di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 4 April 2021 dini hari.

Akibat banjir bandang yang terjadi sekira Pukul 01.00 WIT itu, lima warga dari Desa Lamanele dilaporkan meninggal dunia.

Lihat Juga:

BPBD Kabupaten Flores Timur masih melakukan pendataan di lapangan terkait korban meninggal dunia maupun luka-luka. Petugas di lapangan masih melakukan penanganan darurat pascainsiden yang terjadi pada dini hari tersebut.

Wilayah terdampak banjir bandang ini di dua desa, yaitu Desa Lamanele di Kecamatan Ile Boleng dan Desa Waiburak di Kecamatan Adonara Timur. Wilayah terdampak berada di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Data sementara, di Desa Lamanele sebanyak 5 orang meninggal, 5 lainnya menderita luka-luka dan 9 KK atau 20 jiwa terdampak,” sebut BPBD yang dilansir laman BNPB.

“Sedangkan di Desa Waiburak, sebanyak 4 orang mengalami luka-luka. Mereka sudah dirawat di puskesmas setempat,”.

Pantauan BPBD Kabupaten Flores Timur, puluhan rumah warga tertimbun lumpur di Desa Lamanele. Ada juga rumah warga yang hanyut terbawa banjir.

Di samping itu, jembatan putus di Desa Waiburak Kecamatan Adonara Timur.

Berita Terkait

Google News