Banyak Warga Nakal, Hari Ini Kasus Corona di RI Cetak Rekor

  • Whatsapp
Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto [Humas BNPB]
Bagikan Artikel Ini

Jakarta, JurnalNews.id – Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mencatat pertambahan jumlah kasus positif virus corona hari ini mencapai 689 orang, tertinggi sejak Covid-19 mewabah di Indonesia.

“Dari kondisi ini kita mendapatkan kasus positif totalnya 15.438,” ujarnya saat video conference di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga

Selanjutnya dia juga mencatat jumlah pasien yang sembuh bertambah 224 orang sehingga totalnya menjadi 3.287. Kasus meninggal bertambah 21 menjadi 1.028.

“Sudah 379 kabupaten kota di 34 provinsi dengan akumulasi ODP sebanyak 256.299 dan PDP 33.043,” ujarnya lagi.

Menurutnya, pemerintah tak henti-hentinya melakukan upaya pencegahan. Keluarga menjadi basis pencegahan yang paling utama. Sementara itu, pola hidup sehat terus digaungkan diantaranya selalu mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Harus menyadari bahwa mengenakan masker adalah cara terbaik. Oleh karena itu biasakan menggunakan masker saat keluar rumah,” tuturnya.

Dia juga menyinggung bagaimana cara hidup baru menjadi salah satu cara bisa bertahan di tengah pandemi yang belum bisa diketahui kapan akan berakhir.

“Cara baru ini, bagaimana bersih sehat yang baru. Selalu rajin mencuci tangan. Menghindari kerumunan, menjaga imunitas diri, istirahat yang seimbang, asupan gizi yang baik, menyadari penyakit ini makin kita kendalikan, harus mengubah cara kita hidup,” pungkasnya.[***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News