Baru Lantik, Nur Rahmatu Langsung Jabat Ketua Fraksi PD DPRD Sulteng

Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Langkah politik, politisi kawakan Partai Demokrat Sulteng H. Moh Nur Dg Rahmatu, SE sungguh sangat spektakuler di era tahun politik. Bisa dibayangkan, baru saja dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Sulteng masa bhakti 2014-2019, menggantikan H Amrullah S Kasim Almahdaly, SE, langsung diangkat dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) di Parlemen Sulteng.

Sekretaris DPD Partai Demokrat
Abdul Razak BM Radjak, SH menyatakan, penunjukkan Nur Rahmatu sebagai ketua Fraksi di DPRD Provinsi Sulteng diputuskan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, M.Si.

Baca Juga

“Keputusan Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng tertulis untuk Ketua Fraksi Partai Demokrat H Moh Nur Dg Rahmatu, ” kata Abdul Radjak, kepada Jurnalsulawesi.com pada Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, kata Abdul Radjak, untuk posisi Dewan Penasehat Fraksi Partai Demokrat dipegang oleh Drs H Akram Kamaruddin dan Wakil Ketua Fraksi Dra Marlela, MSi.

“Sedangkan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Sulteng dipegang oleh Zulfakar Nasir yang juga Ketua Komisi III,” ungkapnya.

Moh Nur Dg Rahmatu membenarkan ia ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat yang baru. Ia menggantikan Zulfakar Nasir yang saat ini di posisikan sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Sulteng.

“Iya benar jadi Ketua Fraksi Demokrat. Sekretaris dijabat Zulfakar Nasir,” ujar anggota Komisi III ini.

Surat dari DPD Partai Demokrat ini, nantinya akan ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD Provinsi melalui rapat pimpinan. Kemudian akan dibacakan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Sulteng. “Jadi surat ini akan dibacakan di Paripurna,” tandasnya.

Nama Nur Rahmatu memang sudah santer diisukan akan menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulteng.

Bahkan Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Sulteng Karto B Dg Nappa membenarkan jika Nur telah dilantik sebagi PAW di pastikan akan menjabat Ketua Fraksi.

“Semuanya sudah melalui program -program yang disampaikan oleh Ketua Anwar Hafid dan Sekretaris Abdul Radjak, sebelum pelantikan PAW,” tandasnya. [***]

Penulis; Agus Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News