Bayern vs Bielefeld: Juara Dunia Nyaris Malu di Kandang Sendiri

  • Whatsapp
Pemain Arminia Bielefeld merayakan gol ke gawang Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena, pada laga lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa 16 Februari 2021 dinihari WIB. | Foto: Twitter @arminia
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kejutan besar terjadi di Bundesliga, saat Bayern Munchen menjamu Arminia Bielefeld di Stadion Allianz Arena, pada laga lanjutan Liga Jerman, Selasa 16 Februari 2021 dinihari WIB.

Dei Roten (julukan Bayern Munchen) yang baru saja pulang dari Qatar membawa trofi juara Piala Dunia Klub 2020, nyaris dipermalukan tim papan bawah di kandang sendiri.

Baca Juga

Tim tuan rumah ditahan imbang tim medioker dengan skor 3-3. Gawang Manuel Neuer bahkan kebobolan dua gol lebih dulu dari Michael Vlap dan Amos Pieper pada menit ke-9 dan 37.

Bemain di tengah guyuran salju sedang, Bayern selaku tuan rumah seperti biasa mampu menguasai permainan sedari awal.

Peluang-peluang gol mereka ciptakan melalui kolaborasi apik Leroy Sane, Kingsley Coman dan Robert Lewandowski, namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka.

Buruknya sentuhan akhir dan penampilan cemerlang kiper lawan, Ortega Moreno, menggagalkan seluruh peluang gol tuan rumah. Justru kubu tamu yang berhasil menceploskan dua gol ke gawang kiper terbaik dunia saat ini, Manuel Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 0-2 untuk tim tamu.

Gelandang belia asal Belanda, Michel Vlap, menjadi pusat perhatian karena berandil besar atas terciptanya dua gol Arminia Bielefeld. Dia mencetak satu gol plus satu assist kepada bek Amos Pieper via sepak pojok.

Tergolong mengejutkan lantaran inilah debut Vlap di Bundesliga Jerman pasca-direkrut Bielefeld dari klub Belgia, Anderlecht, dengan status pinjaman di jendela transfer Januari lalu.

Tidak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri langsung melancarkan serangan cepat ke jantung pertahanan Bielefeld.

Pos terkait

Google News