Begini Sinergi Kebijakan OJK untuk Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Bagikan Artikel Ini
  • 17
    Dibagikan

JurnalNews –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan berbagai kebijakan sinergi dengan Pemerintah dan Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas sektor riil dan sektor jasa keuangan sehingga bisa mempercepat upaya pemulihan ekonomi.

Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan, berbagai kebijakan dilakukan sebagai upaya mendukung program pemulihan ekonomi nasional diantaranya, Pertama; Pertukaran data dan informasi debitur perbankan untuk pemberian subsidi bunga.

Lihat Juga

“Kedua; Koordinasi perumusan pelaksanaan penjaminan kredit perbankan,” sebut Anton dalam siaran pers yang dikutip JurnalNews, Selasa 29 Desember 2020.

Ketiga tambah Anton, Koordinasi dan pengawasan pelaksanaan Penempatan Dana Pemerintah dalam rangka PEN di berbagai bank.

Keempat; Koordinasi dan mendorong pelaksanaan pemberian KUR khusus pandemi serta pelaksanaan restrukturisasi KUR.

“Ke depan, OJK menilai perekonomian nasional dan sektor jasa keuangan masih dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup berat di tengah masih tingginya ketidakpastian berakhirnya pandemi,” sambungnya.

Untuk itu lanjut Anton, perlu terus dilakukan optimalisasi berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui penguatan peran sektor jasa keuangan.

OJK berkomitmen kuat untuk mendukung program percepatan pemulihan ekonomi nasional dan siap mengeluarkan kebijakan stimulus lanjutan secara terukur dan tepat waktu untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

OJK juga terus memperkuat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan.

Kebijakan Stimulus Lanjutan
Dalam keteranganya Anton juga mengatakan, OJK juga terus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dengan mengeluarkan berbagai kebijakan stimulus lanjutan.

Berita Terkait

Google News