Berapa Harga Iklan di Kostum Tim Premier League?

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Jersey Manchester United musim 2015-2016 [twitter.com/ManUtd]

Jurnalsulteng.com- Kostum klub Premier League saat ini bak papan iklan berjalan, karena menjadi daya tarik luar biasa masyarakat. Klub manakah yang mendapatkan kontrak paling besar pada musim 2015-2016?

Manchester United menandatangani kontrak besar mencapai £53 juta per tahun dengan perusahaan mobil Amerika Serikat, Chevrolet, untuk durasi tujuh tahun sejak 2013. Kontrak ini masih yang terbesar sepanjang sejarah olahraga.

Baca Juga:

Arsenal juga menandatangani kontrak besar yaitu sebesar £30 juta per tahun dengan Emirates. Dengan bayaran sebesar itu, nama maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab itu juga muncul sebagai nama komersial stadion markas The Gunners.

Sementara itu, Chelsea baru saja menyepakati kontrak dengan sponsor anyar yaitu perusahaan ban asal Jepang, Yokohama, yang mencapai £40 juta per tahun. Artinya, The Blues bakal mendapatkan £200 juta dalam kontrak selama lima tahun ke depan.

Advertisements

Angka besar lain yaitu Liverpool yang mendapatkan total £60 juta dalam kontrak tiga tahun bersama Standard Chartered, atau £20 juta per tahun. Kerjasama The Reds dan bank asal Asia itu akan berakhir pada akhir musim nanti.

Sedangkan klub kaya Manchester City angka pendapatannya tidak terlalu besar yaitu £20 juta bersama Etihad Airways, dengan kontrak kerjasama jangka panjang yaitu selama 10 tahun hingga 2021 mendatang.

Tottenham Hotspur juga masih berada di jajaran double digit dengan kontrak lima tahun sebesar £16 juta per tahun dengan perusahaan asuransi AIA.
Setelah itu, angkanya turun cukup drastis. Newcastle United (Wonga) dan West Ham (Betway) dapat bayaran £6 juta per tahun.

Advertisements

Diikuti oleh Everton yang dikontrak jangka panjang dengan Chang Beer sebesar £5,3 juta per tahun. Aston Villa (Dafabet), Sunderland (Dafabet), dan klub promosi, AFC Bournemouth (Mansion Group), mendapatkan sokongan cukup lumayan sebagai modal musim ini sebesar £5 juta.

Swansea City baru saja menandatangani perpanjangan kerjasama dengan GWFX dengan nilai £4 juta. Sedangkan Stoke City dapat suntikan dana sebesar £3 juta per musim dengan Bet365. Sedangkan TLCBET menjadi sponsor anyar West Brom dengan nilai £2,3 juta per musim.

Southampton (Veho), Leicester City (King Power), Watford (138.com), dan Norwich City (Aviva) mencatatkan nilai kerjasama yaitu £1 juta. Sementara, Crystal Palace mencatatkan diri sebagai klub Premier League dengan pemasukan paling kecil yaitu £750 ribu per tahun dengan Neteller.

Saat ini, angka £220 juta per tahun adalah total dari seluruh pendapatan sponsor 20 klub Permier League yang berpartisipasi di musim 2015-16.

Angka tersebut yang tertinggi seantero Eropa. 18 klub Bundesliga hanya mencapai rata-rata £101 juta per tahun, bahkan tak sampai setengah total pendapatan klub Premier League. [***]

Advertisements

Sumber; Viva

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News