Berapa Uang Bonus yang Diterima Barca Usai Juara Champions?

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements

Jurnalsulteng.com- Total pendapatkan Barcelona benar-benar luar biasa usai menjadi kampiun Liga Champions. Tetapi, pendapatan sang juara malah kalah dari Juventus yang hanya runner-up. Kok bisa?

Dengan keberhasilan meraih gelar juara di Berlin, Sabtu 6 Juni 2015, atau Minggu dini hari WIB, maka total pendapatan Barcelona mencapai €57,9 juta, atau Rp862 miliar.

Baca Juga:

Hasil tersebut, adalah akumulasi dari bonus partisipasi (€8,6 juta), bonus penampilan (€5 juta untuk lima kemenangan di fase grup), bonus babak 16 besar (€3,5 juta), perempat final (€3,9 juta), semifinal (€4,9 juta), dan hasil kemenangan di final kemarin (€10,5 juta).

Selain itu, Barca juga kebagian jatah €20,5 juta dari uang market pool, yang didistribusikan UEFA ke klub peserta berdasarkan nilai jual dan hak siar pertandingan di masing-masing negara.

Advertisements

Tapi ada hal menarik. Juventus ternyata mengumpulkan bonus penampilan yang lebih besar daripada Barcelona, dengan total pendapatan sampai €58 juta, atau setara dengan Rp863 miliar.

Advertisements

Selain itu, Bianconeri juga hanya bisa merebut tiga kemenangan plus satu hasil imbang (€3,5 juta) pada fase grup. Tetapi, nilai jual Juventus begitu besar, sehingga pendapatan market pool yang didapat mereka sampai €27,14 juta, atau lebih besar €7 juta lebih dari Barcelona.

Angka besar tersebut memang sangat menggiurkan, apalagi UEFA siap mendongkrak penghasilan di Liga Champions sampai 50 persen. Seperti yang dilansir dari Total Sportek, tim yang berhasil menjadi juara Eropa musim depan bisa mengantongi bonus sampai €100 juta, atau sekitar Rp1,4 triliun![***]

Sumber; Vivanews

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News