Berikut Bahayanya Makan Berlebihan, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar. | Tangkap Layar Youtube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Makan terlalu banyak bisa meningkatkan kadar gula darah karena tubuhmu menjadi bekerja lebih banyak dan memproduksi lebih banyak insulin dibanding biasanya. Hasilnya, kamu bisa mengalami sakit kepala, mudah haus, kelelahan, atau menjadi lesu.

Dokter yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar menyarankan agar kita sebaiknya menghindari makan yang berlebih.

Baca Juga

Dalam video dari Youtube pribadinya, pencetus Jurus Sehat Rasulullah (JSR) tersebut mengatakan, makanan jadi dosa pertama manusia di bumi.

“Apa dosa pertama manusia yang dilakukan? Yaitu makan, Nabi Adam diturunkan ke bumi gara-gara makanan, artinya ada pesan besar yang Allah sampaikan melalui makanan,” tuturnya dr. Zaidul Akbar yang dilansir dari kanal Youtobe dr. Zaidul Akbar Official, Jumat 31 Desember 2021.

Pada zaman sekarang, tidak jarang kita menemukan orang yang berusia muda, namun sudah memiliki riwayat penyakit berat.
Hal itu disebabkan oleh ketidaktahuan mereka dalam mengontrol apa saja yang dimakan.

“Banyak orang sakit tapi enggak paham kenapa penyakit itu bisa muncul, makanan yang engga sehat masih terus dikonsumsi padahal sudah tahu bahayanya seperti apa,” ujarnya sang dokter.

Sudah waktunya kita untuk memperbaiki diri, mengontrol apa saja yang baik dikonsumsi untuk tubuh, tidak lagi mengedepankan hawa nafsu agar kita dapat beribadah kepada Allah dengan maksimal. ***

Pos terkait

Google News