Berlatih Menjadi Istri Salehah Selama Ramadan

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Ilustrasi

Jurnalsulteng.com – Saat ini banyak sekali suami-istri yang perlakukan pasangannya seperti mitra biasa. Merasa salah satu di antara mereka bos atau berkedudukan sama.

Istri kadang memaksa berhak merampas seluruh harta suami. Hal ini sangat menyedihkan. Hubungan yang terjadi atas izin Allah disalahgunakan. Untuk kembali ke jalur yang benar, maka bulan Ramadan ini adalah saatnya. Inilah cara berlatih menjadi istri salehah di bulan Ramadan.


Jangan seenaknya

Terlepas siapa yang memiliki jabatan paling tinggi dalam karier, Islam telah menetapkan suami adalah kepala keluarga. Jadilah istri yang patuh dan berperilaku baik terhadap suami.

Terlibat dalam pengambilan keputusan
Ikuti prinsip ‘syura’, bahwa sebuah keputusan yang diambil berdasarkan kesepakatan bersama keluarga. Cara ini akan menciptakan keharmonisan keluarga.

Advertisements


Jangan pernah emosional

Jangan pernah secara emosional, mental, atau kasar secara fisik dengan pasangan.

Advertisements


Jaga ucapan

Berhati-hatilah pada apa yang dikatakan ketika marah. Kadang-kadang Anda akan mengatakan hal-hal yang tidak akan dikatakan bila sedang tidak marah. Jika marah, tunggu sampai tenang sebelum melanjutkan percakapan.


Tunjukkan perhatian

Tunjukkan kasih sayang kepada suami. Jadilah baik, lembut, dan penuh kasih. Demikian dimuat Soundvision, Kamis (9/6/2016). (***)


Source; Okezone

Advertisements

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News