Besok, Walikota Palu Ganti Pejabat Esalon II

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Walikota Palu, Drs.Hidayat,M.Si (Dok.Jurnalsulteng)

Palu, Jurnalsulteng.com – Sejumlah pejabat esalon II di lingkup Pemerintahan Kota Palu akan diganti, Jumat (26/8/2016) besok. Pergantian ini menyusul empat pejabat esalon II dan III yang sebelumnya sudah dirotasi.
(BACA JUGA: Empat Pejabat Dirotasi, Siapa Menyusul?  )

Isu pengantian pejabat esalon II itu makin santer karena hingga Kamis (25/8/2016) dini hari, lampu di Gedung Walikota Palu masih terang benderang. Hal itu menjadi tanda, bahwa orang pertama di Kota Palu ini masih berada di ruang kerjanya.

Baca Juga:

Hal itu juga diluar kebiasaan. Bahkan, Tim Pendamping besutan walikota juga baru bubar dari gedung sebelah Dinas Pendapatan Keuangan Anggaran Daerah (DPKAD) Palu, pada Kamis dini hari, sekira Pukul 01.00 WITA

Informasinya sejak Rabu (24/8/2016) sore mayoritas personel Tim Pendamping (TP) Pemkot Palu sudah berada di ruangan walikota. Ada yang menyebut TP dan TAPD bersama Walikota membahas Rencana Kerja Anggaran 2017 pada dinas prioritas.

Advertisements

Informasi lain juga menyebutkan, Walikota juga membahas beberapa nama kepala dinas yang akan dicopot. Namun salah satu Anggota TP Pemkot Palu, Andono Wibisono menolak memberikan jawaban soal isu tersebut. Ia enggan menjawab saat dikonfirmasi Jurnalsulteng.com.

”Itu ranah Pak Wali. Kami tidak memiliki kewenangan bicara soal itu. Tadi hanya membahas RKA dinas saja,” jawabnya via telpon.

Advertisements

Andono juga mengelak saat ditanya tentang adanya rapat khusus TP dan walikota  yang berlangsung Rabu petang usai magrib. Apa benar membahas pergantian jabatan kadis?

”Rapat tim dengan beliau itu terjadwal. Dan tentatif sesuai keinginan Pak Wali bila ada yang mendesak. Jadi biasa untuk menjaga ritme kinerja TP agar tetap on the track. Soal bahas pelantikan no comment dan hubungi saja Pak Wali,” jelas Andono lagi.

Sesuai dengan PP 18 perubahan struktur dan kelembagaan di Pemkot Palu direncanakan akan ada 149 kotak jabatan eselon III & IV akan hilang. Sejumlah dinas juga ada yang dipisah dan dimerger. Misalnya Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendapatan dan Dinas Keuangan.(***)


Rep/Red; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News