BI Siap Keluarkan Paket Kebijakan Moneter

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements

Jakarta, Jurnalsulteng.com- Bank Indonesia (BI) menyatakan siap mengeluarkan paket kebijakan moneter seiring dengan dikeluarkannya empat paket kebijakan fiskal oleh pemerintah pada Senin (16/3/2015).

“Ada upaya-upaya itu. Dalam waktu dekat akan dikeluarkan,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Baca Juga:

Tirta menuturkan paket kebijakan moneter yang akan dikeluarkan BI lebih diarahkan kepada upaya menjaga stabilitas rupiah serta menurunkan defisit transaksi berjalan ke kisaran 2,5 persen-3 persen terhadap PDB dalam jangka menengah.

Namun demikian, lanjut Tirta, pihaknya belum dapat mempublikasikan poin-poin paket kebijakan moneter tersebut secara detail.

Advertisements

“Saya belum bisa kasih tahu kebijakan-kebijakan itu,” ujar Tirta.

Advertisements

Tirta menambahkan, salah satu kebijakan yang akan dikeluarkan BI yakni terkait dengan pendalaman pasar keuangan, baik rupiah maupun valuta asing.

“Pendalaman pasar keuangan ini, kami akan perluas instrumen, pelaku pasar dan produk,” kata Tirta.

Berdasarkan data kurs JISDOR BI, nilai tukar rupiah pada Selasa ini berada di level per dolar AS Rp13.209 per dolar AS, menguat sedikit dibandingkan hari sebelumnya Rp13.237 per dolar AS. [Ant]

Advertisements

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News