BNNP Sulteng Gelar Pra HANI 2019 dengan Jalan Sehat

  • Whatsapp
Peserta jalan sehat membubuhkan tandatangan Deklarasi Sulteng Bersinar di Lapangan Vatulemo, Minggu (16/6/2019). [Amiludin]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, di lapangan Vatulemo Kota Palu, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan ini dirangkaian dengan jalan sehat yang melibatkan berbagai unsur, baik dari pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, instansi terkait maupun masyarakat umum.

Baca Juga

Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Suyono, mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan salah satu bentuk komitmen BNNP Sulteng mensosialisasikan, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah peredaran gelap narkoba.

Kegiatan jalan sehat pra Hani yang sekaligus dirangkaikan dengan bhakti sosial donor darah dan pelayanan kesehatan gratis untuk 2.000 orang pasien, dan senam aerobik serta penarikan undian doorprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

“Kita harapkan kepada rekan-rekan yang hadir silakan ajak saudara kita yang perlu untuk melaksanakan cek kesehatan obat-obatan, kita siapkan untuk 2.000 pasien,” ajak Kepala BNNP Sulteng.

Pada 26 Juni 2019 merupakan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani). Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan pra Hani jelang puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

Di akhir kegiatan dilakukan pembubuhan tanda tangan diatas kain putih sebagai bentuk Deklarasi Sulawesi Tengah Bersih Narkoba (Bersinar).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah diwakili asisten tiga bidang administrasi Mulyono, Kepala BNN Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah serta sejumlah pihak.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palu, sekaligus sebagai Ketua Panitia Pra Hani 2019, AKBP Abire Nusu, menjelaskan bahwa Pra Hani 2019 ini atas kerjasama BNN Kota Palu, BNN Kabupaten Donggala, dan BNN Provinsi Sulawesi Tengah.

Puncak kegiatan HANI 2019 tanggal 26 Juni 2019 dan akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten kota. Untuk BNN Kota Palu akan dipusatkan SMPN 5 Palu.

“Untuk Kota Palu, kita tetap melibatkan masyarakat umum, terutama anak-anak sekolah, dan Dinas Pendidikan Kota Palu, dengan harapan, cara ini bisa menekan angka penyalahguna di kalangan pelajar,” kata Abire. [***]

Penulis; Amiludin

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News