Brigjen Lukman Akan Gantikan Brigjen Ermy Widiatno Sebagai Kapolda Sulteng

Wakapolda Kaltim Brigjen Lukman Wahyu Haryanto, akan menggantikan Brigjen Ermy Widiatno sebagai Kapolda Sulteng. [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan rotasi sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Polri, mulai dari perwira berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) sampai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Salah satunya termasuk jabatan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), yang akan segera berganti dalam 14 hari ke depan.

Mutasi-mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019 yang ditandatangani Asisten SDM atas nama Kapolri Irjen Pol Drs Eko Indra Heri, MM, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga

Dalam telegram itu disebutkan, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermy Widiatno mendapat tugas baru sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Mabes Polri, menggantikan Brigjen Pol Eddy Sumitro yang diangkat menjadi Wakapolda Kalimantan Timur.

Jabatan Kapolda Sulteng yang ditinggalkan Ermy Widiatno akan diisi oleh Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Lukman Wahyu Haryanto.

Loading…

Sejumlah pejabat teras Polda Sulteng lainnya juga dimutasi, diantaranya Direktur Binmas Kombes Pol Zuhdi Bahruddin diangkat menjadi Analis kebijakan Madya bidang Binmas Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi AKBP Moh Ngajib yang saat ini bertugas di Biro Binoops Mabes Polri.

Sementara mantan Kapolda Sulteng yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mendapat promosi dan diangkat sebagai Kabareskrim.

Sedangkan Dankorps Brimob Mabes Polri Irjen Rudy Sufahriad, yang juga mantan Kapolda Sulteng akan menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Dikutip dari Viva.co.id, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal membenarkan rotasi tersebut.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi polri sebagai tour off duty personel polri .

Selain itu sebagai penyegaran sehingga polri semakin kuat dan optimal mengayom kamtibmas dan penegakan hukum,” kata Iqbal. [***]

 

Penulis; Sutrisno/Viva

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA