Bupati Tolitoli Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoax Soal Covid -19

  • Whatsapp
Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan, saat turun langsung mengimbau warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. [Dok. Humas Pemkab Tolitoli]
Bagikan Artikel Ini
  • 85
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax di medsos yang sumbernya tidak jelas, terkait dengan penyebaran virus corona.

“Saya minta masyarakat jangan menyebar informasi yang tidak benar atau hoaks soal virus corona, karena hanya membuat masyrakat resah, apalagi sumbernya tidak jelas,” kata Bupati kepada media ini usai rapat evaluasi dengan Tim satgas Covid-19, Kamis (7/5 2020) malam.

Baca Juga

Jika ada masyarakat yang terbukti menyebar hoaks, kata Bupati, pihaknya tidak segan segan untuk menempuh upaya hukum dan melaporkan ke penegak hukum untuk di proses, apalagi informasi tersebut sudah meresahkan masyarakat.

“Saya akan tindak tegas dsn mengambil langkah hukum jika ada masyarakat yang menyebar berita bohong terkait penyeberan virus corona,” katanya.

Menurut Bupati jika tidak mengetahui persis permasalahan jangan informasikan apalagi sampaibdi posting di medsos yang hanya membuat masyarakat panik.

“Jangan bikin masyarakat panik, belum tahu kebenarannya dan hanya melihat atau mendengar saja tanpa ada konfirmasi tiba tiba sudah di posting di WhatsApp Group maupun di Facebook,” katanya.

Bupati menambahkan, untuk informasi masalah covid -19, pihaknya sudah menunjuk juru bicara (Jubir) untuk menyampaikan perkembangan informasi terkair penyebaran virus corona.

“Saya harap msyarakat untuk tidak merespon informasi di medsos yang sumbernya tidak jelas, karena kita sudah menunjuk jubir untuk menyampaikan informasi yang valid,” pungkasnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News