Bupati Tolitoli: Jangan Khawatir Berlebihan dengan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Tolitoli, Moh Saleh Bantilan.
Bagikan Artikel Ini
  • 54
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir berlebihan terhadap pandemi Covid 19 yang mewabah di Kabupaten Tolitoli. Karena ada penyakit yang lebih tinggi angka kematiannya ketimbang virus corona.

“Saya minta masyarakat tidak perlu takut secara berlebihan akan covid 19, karena masih ada penyakit lain yang lebih tinggi angka kematiannya,” ungkapnya di Tolitoli, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga

Untuk menghindari penularan covid 19 kata Bupati, cukup dengan mengikuti himbauan pemerintah dengan berbagai cara, utamanya setiap keluar rumah gunakan masker dan rajin cuci tangan. “Kemudian hindari tempat keramaian serta jaga jarak,” pesannya.

Kondisi terkini pasien Covid 19 mulai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga yang positif sedang ditangani untuk dikarantina di Sanggar Kegiatan Belajar

Saat berkunjung ke lokasi karantina, kata bupati Tolitoli seluruh penghuni karantina yang terdiri dari ODP, PDP maupun yang positif dalam kondisi baik dan cukup sehat.

“Kebutuhan mereka semua dijamin dengan konsumsi maupun suplemen. Jadi jangan takut asalkan selalu menggunakan masker,” katanya

Pandemik Covid 19 yang mewabah ini bukan untuk ditakuti tetapi harus dihindari dengan cara mengikuti anjuran pemerintah yakni menjauh dari tempat-tempat keramaian serta menggunakan masker jika pergi berbelanja untuk memenuhi kebutuhan puasa.

“Agar tidak terpapar corona virus, kalau keluar rumah jangan lupa menggunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak,” harapnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News