Call 110 di Gadget, Polisi di Sulteng Akan Langsung Merespon

  • Whatsapp
Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK didampingi unsur forkopimda Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng dari ruang Command Center mengikuti launching call center 110, Kamis 20 Mei 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus berupaya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Hari ini Kamis 20 Mei 2021, secara virtual telah dilakukan launching pelayanan call center 110 di Polda Jawa Barat dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Baca Juga

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK didampingi unsur forkopimda Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng dari ruang Command Center mengikuti pelaksanaan launching call center 110 bersama para Kapolres jajaran dari ruang vicon masing-masing.

“Kehadiran layanan call center 110 Polri ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik,” demikian antara lain diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK dalam keterangan resminya di Palu, Kamis 20 Mei 2021.

“Dalam penyelenggaraan layanan call center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan/perekaman setiap interaksi Polri dan masyarakat, dengan menekan kontak 110 di hand phone atau gudgetnya, masyarakat akan langsung terhubung ke agen” jelasnya

Didik juga menjelaskan dengan menggunakan layanan call center 110 secara gratis, masyarakat dapat menyampaikan informasi, pelaporan dan pengaduan yang akan diterima oleh Kantor Kepolisian terdekat,

Kehadiran layanan call center 110 Polri didukung oleh jaringan Telkom Group Indonesia, sehingga dihimbau dengan adanya call center 110 Polri secara Gratis, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak main-main, bijak memberikan informasi karena keberadaan nomor yang menghubungi 110 akan terlacak dan bila membuat laporan bohong akan diketahui, terang mantan Wadir reskrimum Polda Sulteng ini.

Satuan wilayah Polda Sulawesi Tengah yang sudah terakses melalui call center 110 adalah Polres Palu, Polres Donggala, Polres Sigi, Polres Parigi Moutong, Polres Poso, Polres Tojo Unauna, Polres Morowali Utara, Polres Banggai, Polres Tolitoli dan Polres Buol, sedangkan Polres Banggai Kepulauan dan Polres Morowali untuk sementara belum dapat memberikan pelayanan melalui call center 110.

“Dengan menekan 110 di gadget anda, kantor Kepolisian terdekat akan segera merespon dan memberikan pelayanan yang diperlukan, tutup Kabidhumas Polda Sulteng. ***

Berita Terkait

Google News