Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

dr. Zaidul Akbar mengungkap 5 herbal yang bisa menghilangkan kantung mata dengan cepat secara alami.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembap. Munculnya lingkar hitam ini umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara.

Mata panda atau kantung mata adalah hal yang bisa terjadi pada siapa saja. Selain mengganggu penampilan, kantung mata yang agak hitam dan membengkak dapat membuat rasa tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri.

Baca Juga

Dokter yang juga praktisi herbal, dr. Zaidul Akbar mengungkap 5 herbal yang bisa menghilangkan kantung mata dengan cepat secara alami.

Dilansir dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official pada Senin 8 November 2021, kantung mata sebenarnya adalah tanda dari penuaan dini yang disebabkan banyak hal.

“Kantung mata adalah tanda dari kurang tidur dan istirahat,” tutur dr. Zaidul Akbar.

“Gangguan organ pada tubuh seperti ginjal dan limpa, itu satu jalur dengan kurangnya tidur,” sambungnya.

Sebelum melakukan pengobatan mata panda, alangkah baiknya untuk mengoptimalkan jam istirahat atau dengan ‘rihlah’ tertentu.

“Istirahatlah dapat berupa liburan atau piknik, untuk menyegarkan kembali mata dengan melihat pemandangan hijau,” kata dr. Zaidul Akbar.

Dokter yang juga penggagas Juru Sehat Rasulullah itu membagikan resep mudah untuk menyamarkan dan mengobati mata panda.

“Mengkonsumsi herbal atau tumbuhan yang dapat menguatkan fungsi liver dan ginjal,” tuturnya.

dr. Zaidul Akbar mengungkapkan 5 herbal yang harus dikonsumsi untuk memperbaiki ginjal di antaranya habbatussauda, madu, kurma, zaitun, dan akar alang-alang.

“Akar alang-alang nanti direbus kemudian diminum secara rutin,” tuturnya.

Penggunaan akar alang-alang banyak dijumpai untuk mengobati berbagai macam penyakit.Beberapa penyakit berat dapat diobati dengan akar alang-alang seperti hipertensi, panas dalam hingga mimisan.

Kandungan zat alami yang ada di dalam akar alang-alang bersifat antipiretik, diuretik, dan hemostatik.

Akar alang-alang dapat juga membantu mengecilkan bengkak pada mata.

Menurut dr Zaidul Akbar, kantung mata atau mata panda akan hilang dengan sendirinya apabila organ di dalam tubuh dalam keadaan baik.

“Jadi mata panda dapat disamarkan dengan istirahat dan olahraga yang cukup,” tandasnya di akhir video.***

Pos terkait

Google News