Cara Kirim Foto Agar Kualitas Tetap Tinggi di WhatsApp

  • Whatsapp
WhatsApp.
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Mungkin di antara kamu sebagai pengguna WhatsApp masih mengirimkan foto langsung dari opsi ikon gallerry/gambar yang sebenarnya cara ini bisa menurunkan kualitas foto tersebut. Misalnya dari ukuran MB (megabyte) menjadi KB (kilobyte) sehingga membuat foto menjadi blur, tidak tajam atau pecah.

Hal ini sebenarnya memang ditujukan agar menghemat kuota pengguna WhatsApp atau mempersingkat antrean dari server WhatsApp sendiri. Atau juga karena untuk menghemat waktu mengirim dan menerima file tersebut.

Baca Juga

Nah, agar kamu tetap mengirim dan menjaga kualitas foto sehingga si penerima juga bisa mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu bisa lakukan kiat mudah seperti yang dikutip dari detikinet.

Caranya ubah tahap mengirim foto, artinya jika biasanya pengguna mengirim foto lewat ikon ‘Gallery’ kini ubah melalui ‘Documents’. Sama seperti cara biasanya, setelah memilih ‘Documents’, cari file yang ingin kamu kirim dan pilih untuk dikirim.

Cara ini berlaku untuk pengguna whatsApp di iOS ataupun Android. Selain foto file video juga bisa dikirim menggunakan tahapan ini.

Untuk WhatsApp di Android, setelah masuk ke ‘Documents’, pilih ‘Browse other docs’ lalu klik menu di kiri atas untuk memudahkan pencarian file.

Sebagai catatan, seperti gambar di bawah, cara ini memiliki kekurangan yakni tidak bisa menulis thumbnail atau keterangan foto. Tapi dengan cara ini, foto atau video yang dikirim lebih bagus kualitasnya. Selamat mencoba! [***]

 

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News