Cegah Covid-19, ABK KM Julung-Julung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Tolitoli

  • Whatsapp
Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh seluruh ABK Km Julung-Julung yang baru tiba di Dermaga Ferry Hi Hayun, Kabupaten Tolitoli, Minggu (3/5/2020). [R. Manggona]
Bagikan Artikel Ini
  • 234
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Tim gugus tugas Puskesmas kota melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh crew Kapal Motor (KM) Julung-Julung yang tiba di Dermaga Ferry Hi Hayun, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (3/5/2020).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, kabupaten Tolitoli.

Baca Juga

Pemeriksaan kesehatan di pelabuhan Ferry Hi Hayun Tanjung Batu turut didampingi Petugas Pam dari TNI-AD 1 Orang, TNI-AL 1 Orang, Polri 2 Orang, Dishub Laut 5 Orang, dan petugas Kesehatan 5 Orang.

Tim gugus depan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Tolitoli kecamatan Baolan menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap semua anak buah kapal (ABK) KM Julung-Julung yang berjumlah 18 orang.

Danramil Baolan Sersan Mayor (Serma) Gafur menyebutkan, dari hasil pemeriksaan tersebut semua ABK Kapal KM Julung-Julung suhu tubuhnya normal.

Menurut Serma Gafur, ada beberapa langkah kongkrit yang kami ambil dalam menekan penyebaran virus Corona, salah satunya yakni memeriksa kepada kru kapal yang singgah di pelabuhan Ferry Tanjung Batu.

“Hal ini dirasa perlu digelar mengingat kapal-kapal yang singgah di pelabuhan merupakan kapal dari Tarakan menuju Tolitoli,” ungkapnya.

Harapannya, dengan adanya pemeriksaan tersebut dapat mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, khususnya di Kecamatan Baolan. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News